TikTokers Kaget Temukan Kepulauan Unik Ini

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 406 2427222 tiktokers-kaget-temukan-kepulauan-unik-ini-MyKV5jFO7B.jpg Tiktokers (Foto: Indy100)

DUBAI - Seorang TikToker membagikan teori konspirasinya. Ia menemukan ada sekelompok pulau di lepas pantai Dubai yang dinamai "Dunia."

Dilansir Okezone dari Indy100, orang-orang kemudian memposting peta dari Snapchat yang menunjukkan garis besar kelompok pulau.

Video yang diunggah oleh Aysia Thomas itu menjadi viral di TikTok tahun lalu. Ia mengatakan kepada pengikut untuk membuka peta Snapchat mereka, "Saya ingin semua orang melakukan ini, seseorang menjelaskan kepada saya apa yang sedang terjadi."

Aysia kemudian berteriak: “Mengapa disebut dunia? Mengapa?!"

Dia kemudian memperbesar lebih jauh ke pulau-pulau terpencil dan menemukan bahwa setiap pulau di kepulauan itu dinamai dengan nama negara yang berbeda seperti Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris.

Baca Juga:

Pramugara Peringatkan Ada Teroris, Pesawat Ini Lakukan Pendaratan Darurat

“Ada semua negara dan provinsi duplikat ini,” saat dia mendata berbagai negara yang ditampilkan di peta.”

Dan jika Anda memiringkan kepala sedikit ke kiri, Anda dapat dengan jelas melihat bahwa pulau-pulau itu sengaja dibangun untuk membuat ulang peta dunia.

"Di situlah kita harus pindah ketika kiamat terjadi begitu jenis korona baru muncul," tulis satu orang.

Orang lain berkata: “Bagaimana jika illuminati benar-benar membuatnya dan itu seperti alam semesta alternatif di alam semesta kita. SANGAT TIDAK MUNGKIN, tapi itu adalah sebuah pemikiran.”

Namun, fenomena tersebut masih beredar luas di peta hingga hari ini, dengan orang-orang berbagi teori mereka.

TikTok Dane Branham bertanya dalam videonya: "Apa yang sedang dilakukan pemerintah, apa yang mereka rencanakan?"

“Haruskah aku melihat ini? Apa yang mereka rencanakan?” Orang lain bertanya dalam sebuah video.

Rupanya kepulauan tersebut memang bernama Kepulauan Dunia. Ya, kepulauan di lepas pantai Dubai ini adalah kepulauan buatan dari 300 pulau dan dikembangkan secara artifisial dari perairan dangkal.

Penguasa Dubai - Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum adalah dalang di balik proyek tersebut, tetapi proyek tersebut diciptakan Nakheel Properties.

Meskipun 60 persen dari pulau-pulau itu dijual kepada kontraktor dan investor swasta, pembangunan terhenti, sebagian besar karena faktanya pulau-pulau itu dikatakan tenggelam.

Meskipun, beberapa memang memiliki resor mewah yang dapat dikunjungi orang.

Grup Kleindienst yang telah membeli beberapa pulau berharap untuk mereplikasi benua Eropa dengan proyek Heart of Europe mereka yang mana ditargetkan selesai pada 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini