Wisata Religi Makam Sapuro Pekalongan Ditutup, Rombongan Peziarah Diputar Balik

Antara, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 406 2427350 wisata-religi-makam-sapuro-pekalongan-ditutup-rombongan-peziarah-diputar-balik-tL4UVAKKZU.jpg Kawasan wisata religi Makam Sapuro di Pekalongan (Antara)

TIM Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menutup sementara di kawasan wisata religi Makam Sapuro Pekalongan sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

Pengendali kawasan wisata religi Makam Sapuro Kota Pekalongan Inspektur Dua Muqorrobib di Pekalongan, Jumat (18/6/2021), mengatakan bahwa penutupan sementara kawasan religi ini menyusul usai adanya kegiatan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan oleh Tim Satgas COVID-19.

Baca juga: Masjid Indah dan Unik di Surabaya untuk Wisata Religi

"Dari kegiatan tersebut, tim satgas COVID-19 mengingatkan pada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ketat sekaligus tes cepat antigen secara acak terhadap sejumlah peziarah, pedagang, serta masyarakat," tutur-nya.

Ia mengatakan pada pelaksanaan tes cepat antigen di lokasi wisata Makam Sapuro diketahui ada seorang warga setempat yang reaktif dan sudah dilakukan pelacakan terhadap keluarga yang bersangkutan.

 

Dengan adanya penutupan lokasi wisata religi Makam Sapuro tersebut maka kendaraan bernomor pelat nomor polisi luar daerah, khususnya dari daerah-daerah zona merah maupun bus yang membawa rombongan peziarah diminta putar balik.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Jadi Duta Wisata Religi

Akses masuk ke kawasan wisata Makam Sapuro juga dijaga ketat oleh tim gabungan Satgas COVID-19 di antaranya kepolisian, TNI, satuan politik pamong praja (Satpol PP), dinas perhubungan, dinas kesehatan, dan BPBD.

"Mungkin penutupan akan berkelanjutan sesuai arahan tim Satgas Penanganan COVID-19. Kawasan wisata religi Makam Sapuro tersebut juga akan dijaga oleh tim satgas selama 24 jam," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini