Ini 11 Desa Wisata yang Dicanangkan Sandiaga Uno di Sinjai

Antara, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 406 2427358 ini-11-desa-wisata-yang-dicanangkan-sandiaga-uno-di-sinjai-OXpRngRtcQ.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan mencanangkan 11 Desa Wisata Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, pada Sabtu 19 Juni 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad, dikonfirmasi dari Makassar, Jumat (18/6/2021) mengatakan, Menparekraf sesuai rencana akan tiba di lokasi pencanangan pada pukul 13.00 Wita.

 Baca juga: Sandiaga Uno dan Atta Halilintar Telusuri Wisata Karst Rammang-Rammang di Sulsel

"Setelah mengunjungi desa di Malino (Gowa), diagendakan langsung menyebrang ke Sinjai untuk prosesi pencanangan desa wisata yang dipusatkan di obyek wisata Kampung Galung," ujarnya.

Ia menjelaskan, 11 desa wisata yang masuk program penanganan Menparekraf yakni Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Tongke-tongke Sinjai Timur, Desa Batu Belerang Sinjai Borong, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

 

Selanjutnya Desa Panaikang Sinjai Timur, dan Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong, Desa Sanjai Sinjai Timur, Desa Barania Sinjai Barat, Desa Bua Tellulimpoe dan Desa Barambang Sinjai Borong.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Atta Halilintar dan Aurel Promosikan Desa Wisata

Pemkab Sinjai berharap dengan pencanangan yang dilakukan langsung Menparekraf Sandiaga Uno, membuat desa wisata unggulan Sinjai itu dapat dikenal luas hingga menjadi daya tarik tujuan wisatawan baik lokal, nasional hingga mancanegara.

"Kami tentunya berharap kementerian pariwisata bisa melakukan pembinaan kepada masyarakat agar bisa berkembang," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini