Penjaga Kebun Binatang Tewas Diterkam Harimau Siberia

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 406 2428308 penjaga-kebun-binatang-tewas-diterkam-harimau-siberia-ubZbehb9HT.jpg Harimau Siberia (Foto: Business Insider)

AFRIKA - Seorang penjaga kebun binatang Afrika Selatan diterkam oleh harimau Siberia setelah ia memanjat pagar setinggi 12 kaki yang telah dimatikan arus listriknya untuk pemeliharaan kandang.

David Solomon, seorang karyawan di Seaview Predator Park di Port Elizabeth, Afrika Selatan, mengalami patah leher setelah mencoba melarikan diri dari harimau seberat 675 pon bernama Jasper.

"David sayangnya berada di lorong di antara dua kandang harimau yang berjalan menuju keran pasokan air ketika insiden itu terjadi, dan Jasper keluar," kata kebun binatang itu dalam sebuah pernyataan, menurut Daily Star.

Baca Juga:

Airlangga Tegaskan Kapasitas Tempat Wisata Hanya 50%

Bukittinggi Batasi Pengunjung Tempat Wisata saat Libur Lebaran

"Pagar listrik di kandang yang menampung harimau Siberia kami Jasper dan Jade sedang diperbaiki ketika Jasper melompat ke pagar luar dan keluar," kata pernyataan itu.

"David berusaha memanjat pagar dari kandang yang berbeda untuk menyelamatkan diri tetapi Jasper menariknya," lanjut pernyataan tersebut seperti dilansir Insider.

Harimau bernama Jasper itu menarik tangan David dengan sangat kuat hingga lehernya patah.

Menurut kebun binatang, Jasper kemudian melompat ke kandang lain dan justru menarik perhatian Amber, harimau Siberia betina. Dia bertarung dan membunuh harimau lain, bernama Yehuda, dalam prosesnya.

Pengelola taman mengumumkan keadaan darurat dan segera meminta anggota masyarakat untuk pergi.

Insiden tersebut adalah yang pertama bagi taman itu. Pihak taman mengatakan kepergian David telah membuat semua patah hati dan trauma, lapor The Daily Star. Diketahui, ia telah berada di kebun binatang selama 15 tahun dan membesarkan Jasper sejak kecil.

 

Tidak ada rencana untuk ‘menidurkan’ Jasper, yang saat ini berbagi kandang dengan Amber dan telah tenang kembali. Kematian penjaga kebun binatang telah memicu perdebatan baru tentang industri penangkaran harimau di Afrika Selatan.

Pada bulan Agustus, seorang penjaga singa meninggal di tempat perlindungan pribadi di dekat Taman Kruger setelah pergulatan dengan dua singa betina yang dibesarkannya menjadi agak kasar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini