Thailand Siap Buka Negaranya untuk Vaksinasi Turis

Indah Salsabillah, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 406 2428352 thailand-siap-buka-negaranya-untuk-vaksinasi-turis-zJoXshcqrn.jpg Pariwisata Thailand (Foto: Yahoo)

BANGKOK - Thailand ingin membuka kembali pembatasannya untuk para turis yang telah divaksinasi pada pertengahan Oktober, tanpa karantina.

Ini akan menandai pertama kalinya negara itu sepenuhnya akan dibuka kembali untuk pelancong internasional, sejak pertama kali Thailand menutup pembatasannya pada Maret 2020.

Melansir dari laman mirror.co.uk Minggu, (20/6/2021). Pihak berwenang Thailand sebelumnya telah melihat skema untuk menarik wisatawan kembali meskipun dikarantina seperti dapat melakukan isolasi di kapal pesiar.

 

Baca Juga:

Pembukaan Kembali Wisata Phuket Thailand Bisa Jadi Model untuk Asia

Phuket Hapus Karantina Bagi Wisatawan Asing tapi Tidak dengan Warga Negara Thailand

Sekarang, ada rencana untuk membuka kembali sepenuhnya pada bulan Oktober tanpa perlu dikarantina asalkan para wisatawan telah divaksinasi covid-19 sepenuhnya.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha mengungkapkan berita itu dalam pidato internasional pada hari Rabu di mana dia mengatakan bahwa “Membuka kembali negara adalah salah satu cara penting untuk mulai mengurangi penderitaan besar orang-orang yang telah kehilangan penghasilan” Lapor Bloomberg.

Meskipun ada rencana untuk membuka kembali sepenuhnya untuk turis. Tempat liburan telah menguji coba kembalinya pengunjung pada bulan Juli karena Phuket dibuka kembali untuk pengunjung yang sudah divaksinasi lengkap dengan penghapusan karantina.

 

Skema yang dijuluki ‘Phuket Sandbox akan dimulai pada 1 Juli. Pada saat penulisan Kementerian Luar Negeri menyarankan agar tidak melakukan perjalanan ke Provinsi-provinsi tertentu di Thailand termasuk Pattani, Yala, Narathiwat dan sebagian Provinsi Songkhla Selatan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini