Badai Tropis Jalanan, Tewaskan 9 Anak di Alabama

Indah Salsabillah, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 406 2428548 badai-tropis-jalanan-tewaskan-9-anak-di-alabama-83ntq1eWyD.jpg Badai (Foto: The Guardian)

ALABAMA - Delapan anak yang sedang bepergian dengan van dari sebuah rumah untuk anak-anak tewas dalam kecelakaan multi-kendaraan yang juga menewaskan seorang pria dan bayinya di kendaraan lain saat badai tropis Claudette merenggut 13 nyawa di Alabama.

Kecelakaan itu terjadi pada hari Sabtu sekira 35 mil (55 km) Selatan Montogmery dan kemungkinan disebabkan oleh kendaraan hydroplanning dalam kondisi jalan yang sangat basah.

Melansir dari laman theguardian.com Senin,(21/6/2021). Itu menjadi badai paling dahsyat yang melanda AS Tenggara yang telah menyebabkan banjir bandang dan puting beliung yang juga menghancurkan lusinan rumah.

Baca Juga:

5 Warga Kota Kupang Meninggal Akibat Terjangan Badai Seroja

Sumba Timur Dilanda Badai Selama 8 Jam, Ribuan Rumah Warga Rusak

 

Van, yang membawa anak-anak berusia empat hingga 17 tahun milik Tallapoosa County Girls Ranch, Sebuah panti jompo yang dioperasikan oleh Asosiasi Sherrif Alabama.

Gulley tetap di rumah sakit di Montgomery pada hari Minggu dalam kondisi serius tetapi stabil “Dia akan selamat dari luka fisiknya,”Kata Smith. Dua dari yang tewas di dalam van adalah anak-anak Gulley berusia empat dan 16 tahun. Empat lainnya adalah penduduk peternakan dan dua adalah tamu, Kata Smith.

Kecelakaan itu juga merenggut nyawa dua orang lainnya yang berada di kendaraan terpisah. Petugas Koroner Butler, Wayne Garlock, mengidentifikasi mereka sebagai Cody Fox yang berusia 29 tahun dan putrinya berusia sembilan bulan dari wilayah Marion, Tennessee.

Dewan Keselamatan Transportasi National mentweet bahwa mereka mengirim 10 penyelidik ke daerah itu pada hari Minggu untik menyelidiki kecelakaan itu.

 

Seorang pria berusia 24 tahun dan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun juga tewas ketika sebuah pohon tumbang di rumah mereka di Alabama pada hari Sabtu, Kata Kapten Marty Sellers.

WBRC-TV melaporkan bahwa upaya pencarian juga sedang dilakukan untuk seorang pria yang diyakini telah jatuh ke dalam air selama banjir bandang di Birmingham. Kru menggunakan perahu untuk mencari Pebble Creek

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini