Serunya Taman Air Terbesar Dunia, Ada Hutan Hujannya Juga

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 408 2428727 serunya-taman-air-terbesar-dunia-ada-hutan-hujannya-juga-yDO55lAwWA.jpg Taman Air Terbesar (Foto: World Report)

BERLIN - Untuk keluarga yang ingin menghibur anak-anaknya sepanjang hari dapat mengunjungi taman air terbesar di dunia yang berada di Eropa.

Kepulauan Tropis adalah sebuah resor liburan besar yang terletak sekitar satu jam perjalanan ke selatan Berlin. Di dalam resor ada Tropical World yang merupakan atraksi air dalam ruangan yang besar.

Suhu tetap pada 26 derajat celcius yang nyaman, suhu yang dinikmati orang Inggris awal pekan ini. Disana terdapat dua bagian, yaitu Laut Tropis dan Laguna.

Baca Juga: Napak Tilas Sejarah di 4 Taman Air Peninggalan Raja-Raja

Melansir laporan The Sun, Senin (21/6/2021) Laut Tropis memiliki garis pantai buatan dan sebuah laut yang memiliki tiga kali ukuran dari kolam renang olimpiade dengan pantai berpasir ditambah kursi untuk berjemur.

Orang Inggris yang ingin berjemur masih bisa melakukannya di kubah, berkat "film transparan UV" yang menutupi atap sisi selatan, dengan suhu 28 derajat celcius. Laguna bahkan lebih hangat, pada 32 derajat celcius, dengan seluncuran air, pusaran air, dan air terjun mini.

Laguna ini juga memiliki hutan hujan dalam ruangan terbesar di dunia dengan 50.000 tanaman dan hewan eksotis termasuk kura-kura dan flamingo.

Jika Anda menyukai pemandangan dari atas, Anda juga dapat memesan salah satu balon mengambang bebas Kepulauan Tropis, yang melayang 15m di udara. Ditempat ini juga terdapat mini golf 18-lubang, arcade hiburan dan mobil bemper, bersama dengan lima restoran dan berbagai kafe dan bar.

Membentang seluas 10.000 m² juga merupakan kompleks Sauna & Spa, sementara ada area luar ruangan untuk cuaca yang lebih baik juga.

Amazonia, buka sepanjang tahun, memiliki kolam renang, fasilitas olahraga termasuk bola voli dan sepak bola pantai, dan sungai arung di bagian seluas 35.000 meter persegi. Ini juga termasuk simulator selancar baru, Pororoca.

Taman air dibuka kembali pada 12 Juni, dengan tiket harian mulai dari €57 atau sekitar Rp900 ribu pada hari Minggu. Anda juga dapat memesan kamar dan penginapan hotel mewah, atau bahkan tenda untuk berkemah di hutan hujan.

Sayangnya, Jerman belum terbuka untuk orang Inggris, negara itu telah melarang semua kedatangan Inggris karena varian Delta. Jerman juga ada dalam daftar kuning Inggris yang berarti orang Inggris harus dikarantina selama 10 hari ketika kembali ke Inggris.

Tetapi keluarga yang ingin memesan liburan dapat menambahkan taman air ke daftar keinginan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini