Ketika Sandiaga Rasakan Sensasi Yoga di Kawasan Candi Borobudur yang Diselimuti Kabut

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 406 2428986 ketika-sandiaga-rasakan-sensasi-yoga-di-kawasan-candi-borobudur-yang-diselimuti-kabut-Tvwh3p8pWp.jpg Menparekraf Sandiaga Uno beryoga di kawasan Candi Borobudur (Kemenparekraf)

SELASA 22 Juni 2021 pagi, kabut tebal masih menggantung memenuhi kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sebelum cahaya matahari bersinar, aneka warna matras yoga telah terhampar di atas hamparan rumput di Bukit Dagi.

Baca juga:  Sandiaga Luncurkan Paket Wisata Jejak Peradaban Candi Borobudur

Di sinilah, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghabiskan paginya hari ini.

Ditemani oleh istri tercinta, Nur Asia Uno, dirinya mengikuti aktivitas Yoga sebagai bagian rangkaian kegiatan bertajuk 'Uji Coba Pola Perjalanan Borobudur: Jejak Peradaban Kerajaan Kuno'.

Rekam gerak yoga juga ternyata dapat ditemukan pada relief Lalitavistara Candi Borobudur, yaitu berupa kegiatan meditasi.

Terinspirasi dari relief candi Borobudur inilah tercipta perjalanan bertema 'Body and Soul Trail'.

 

Tema tersebut menggambarkan kebutuhan utama manusia dalam menjalankan kehidupan, yaitu tubuh dan jiwa yang sehat.

Di sela gerakan Yoga, instruktur menuturkan mengenai kisah-kisah yang terpahat pada relief candi Borobudur, serta filosofi yang terkandung di dalamnya.

Aktivitas Yoga dengan pemandangan langsung menghadap Candi Borobudur yang juga disertai dengan story telling ini diharapkan bisa menciptakan sensasi rileksasi sekaligus edukatif bagi pesertanya.

Baca juga:  Sejarah Candi Borobudur dan Arti Nama di Baliknya

Sandiaga Uno juga menyampaikan dukungan penuh terhadap penyusunan paket-paket wisata yang sifatnya telah disesuaikan dengan minat dan karakter pengunjung.

“Ini merupakan contoh inovasi pola perjalanan untuk menciptakan wisata berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Sandiaga Uno sembari menegaskan kembali pentingnya inovasi untuk menghadapi dampak dari pandemi bagi sektor Parekraf Tanah Air.

Trail Of Civilizations dijelaskannya merupakan salah satu ajang promosi yang penting dalam pemulihan sektor parekraf di destinasi super prioritas (DSP) Borobudur.

Lewat Trail Of Civilizations yang mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat dan disiplin berbasis Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE), pihaknya secara langsung menghadirkan wisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan.

 ilustrasi

"Harapannya pariwisata yang lebih personalized, customized, localized, and smaller in size ini bisa kita hadirkan," ungkap Sandiaga Uno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini