Gagal Gelar Pesta Pernikahan, Pasangan ini Malah Jalan-Jalan Keliling Negeri

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 406 2429102 gagal-gelar-pesta-pernikahan-pasangan-ini-malah-jalan-jalan-keliling-negeri-jw1YNQtyPC.jpg Pasangan Ini Keliling Negeri dengan Van (Foto: Foxnews)

LANCHESTER - Seperti banyak pasangan yang menikah tahun lalu, Ben dan Malory Landheer terpaksa membatalkan rencana pernikahan mereka dan memilih acara yang lebih kecil dan ramah virus corona.

Meskipun pandemi menghancurkan rencana mereka, pasangan asal Charlotte, Carolina Utara itu justru membuat beberapa perubahan besar dalam hidup. Mereka meninggalkan pekerjaan, apartemen dan kota mereka untuk berkeliling ke seluruh negeri dengan mobil van.

"Kami berdua terkena COVID, pernikahan kami dibatalkan, pekerjaan kami diintensifkan dan kami tahu kami tidak ingin tinggal di Charlotte selamanya," kata Malory, 25, kepada SWNS. "Banyak hal terjadi bersamaan, dan kami ingin kembali ke awal."

Baca Juga:

 Yuk Melipir ke Pantai Sukamade, Surga Tersembunyi di Banyuwangi

Airlangga Tegaskan Kapasitas Tempat Wisata Hanya 50%

“Agustus lalu, kami hanya bermain-main dengan ide itu. Ben telah menjual rumahnya, jadi kami memulai pernikahan kami dengan sedikit uang yang tersisa. Ini dimulai sebagai lelucon dan akhirnya menjadi serius,” tambah Malory.

Pasangan tersebut menikah pada April 2020. Pada saat itu, mereka berdua bekerja dalam pelayanan dan tinggal di apartemen seluas 1.000 kaki persegi dengan harga $ 1.500 (Rp21,6 juta) per bulan.

Ketika mereka memutuskan untuk serius mengubah gaya hidup mereka, pasangan itu membeli sebuah van Ford Transit T-350 seharga $25.500 (Rp367,4 juta) dan menghabiskan $13.000 (Rp187,3 juta) untuk merenovasinya selama lima bulan.

Van seluas 70 kaki persegi itu kini memiliki kasur ukuran queen yang berubah menjadi futon di siang hari, air mengalir, toilet, dan kompor.

"Ruang adalah prioritas besar jadi kami membuat tempat tidur yang dapat disesuaikan dengan kasur lipat tiga," kata Ben, 29, seperti dilansir Fox News.

"Kami memiliki gas untuk kompor propana, air bersih yang mengalir, toilet pengomposan di depan van dan kami memiliki dua kipas di atas," kata Ben. "Kami memiliki panel surya 300 watt di bagian atas van yang mengisi semua daya komponen di dalam van."

Satu-satunya hal yang tidak dimiliki van adalah shower. Tetapi pasangan ini mengatasi masalah itu dengan mandi di Planet Fitness terdekat, tempat Malory memiliki keanggotaan.

"Kami lebih suka memiliki lebih banyak ruang di van kami daripada shower," kata Ben.

Landheers berangkat untuk melakukan perjalanan di ‘rumah’ baru mereka pada Maret 2021. Sejauh ini, keluarga itu telah melakukan perjalanan ke Florida Keys, Louisiana, Texas, New Mexico, Arizona dan California.

“Sejauh ini gaya hidup ini (bernilai) 10 dari 10. Kami menjalani kehidupan terbaik kami. Tapi ini jelas bukan untuk semua orang. Beberapa orang membutuhkan kenyamanan tertentu dalam hidup,” jelas Ben.

Landheers berencana untuk melakukan perjalanan keliling negara untuk sementara waktu, mendokumentasikan perjalanan mereka di Instagram dan YouTube. Tetapi mereka tidak berencana ada di jalan selamanya.

"Kami pasti akan melakukannya setahun. Kami mencari di mana kami ingin menetap berikutnya dan berencana memiliki anak," kata Malory. "Kami pikir, mari kita lakukan ini saat kami masih muda dan baru menikah. Nanti, ketika kami punya anak, kami akan meningkatkan ke RV dengan ranjang susun."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini