5 Hotel Unik di Jakarta Asyik Buat Staycation, Ini Tarifnya

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 408 2429236 5-hotel-unik-di-jakarta-asyik-buat-staycation-ini-tarifnya-RT3OQC1KOg.jpeg Artotel Thamrin Jakarta (Traveloka)

KESIBUKAN sehari-hari memang membuat penat dan muak dengan keseharian kota besar yang sumpek dan panas. Semua orang butuh liburan, namun di masa pandemi COVID-19 seperti ini sulit rasanya bepergian ke luar kota.

Salah satu alternatif liburan yang tidak perlu bepergian jauh adalah staycation di hotel. Menginap di hotel untuk beberapa hari dianggap bisa menyegarkan otak karena menyajikan pemandangan yang tidak itu-itu saja, terutama di hotel-hotel yang unik.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Jakarta, 15 Kali Ganti Nama hingga Jadi Kota Termahal di Dunia

Ingin coba staycation? Lima hotel unik di Jakarta ini bisa dicoba.

1. Yello Hotel Harmoni

Satu gedung dengan Harris Vertu Hotel dan HXC Mall, hotel ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi umum. Konsep Yello Hotel yang tonjolkan sisi artsy dan modern Jakarta jadi daya tarik tersendiri bagi yang gemar berfoto.

Hotel ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 6, Gambir, dengan harga kamar mulai dari Rp 580 ribuan.

2. Artotel Thamrin

Masih dengan gaya artsy dan urban Jakarta, Artotel Thamrin tampil dengan desain bangunan yang berseni dan bertempat di lokasi strategis. Tiap kamar hotel ini memiliki rancangan dan dekorasi yang berbeda-beda, sehingga tiap staycation akan terasa fresh dan tidak monoton.

Hotel ini terletak di Jalan Sunda 3 Jakarta, Thamrin, dan tiap kamarnya dihargai mulai dari Rp 840 ribu.

3. Morrissey Hotel Residences

Beralih ke hotel dengan desain minimalis, Morrissey Hotel Residences menyediakan dekorasi yang tetap artsy namun lebih kalem dan sederhana. Berada di kawasan Menteng, hotel ini didominasi warna kayu dan monokrom sehingga tak melelahkan mata.

Baca juga: Jakarta Ulang Tahun, Yuk Kenali Filosofi Roti Buaya Hidangan Ikonik Betawi

Hotel yang menonjolkan sisi kalem dan natural Jakarta ini memiliki fasilitas yang hampir mirip apartemen studio, cocok untuk staycation dalam waktu yang agak lama. Berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim No. 70, Menteng, harga per kamar hotel ini mulai dari Rp 1 juta.

4. Hotel Monopoli

Berlokasi di Kemang, hotel ini cocok bagi yang ingin staycation di daerah ramai dan nongkrong bersama teman-teman. Dengan dekorasi yang homey, natural, dan kalem, hotel ini dilengkapi restoran dan bar rooftop yang lengkap dengan kolam renang dimana pengunjung bisa memandangi cahaya Jakarta dari ketinggian sambil bersantap bersama.

Hotel ini berada di Jalan Taman Kemang No. 12, Kemang, dan tiap kamarnya dihargai mulai dari Rp720 ribu.

ilustrasi

5. The Gunawarman

Bagi yang ingin merasakan kemewahan ala Jakarta, The Gunawarman adalah hotel yang cocok. Dengan dekorasi klasik seperti di film detektif tahun 80-an, hotel ini jauh berbeda dari beberapa entri sebelumnya yang memiliki kesan modern.

Gaya klasik dan mewah hotel ini membuat pengunjung bisa bersantai dengan suasana waktu yang berbeda dari dunia luar. Bertempat di Jalan Gunawarman No. 3, Kebayoran Baru, sewa kamar hotel ini mulai Rp 1,8 jutaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini