Air Terjun Sa'ngara, Primadona Baru bagi Wisatawan Milenial di Sulsel

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 408 2429458 air-terjun-sa-ngara-primadona-baru-bagi-wisatawan-milenial-di-sulsel-idVuVIAX0n.jpg Air terjun Sa'ngara di Senggerang, Balocci, Pangkep, Sulawesi Selatan (Youtube)

AIR terjun Sa’ngara di Senggerang, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan jadi primadona baru. Banyak wisatawan lokal terutama kalangan milenial berkunjung ke destinasi wisata alam tersebut terutama pada akhir pekan.

Di sekitar air terjun Sa'ngara juga terdapat fasilitas seperti tempat penginapan atau villa. Pengunjung bisa menjelajahi tempat ini dengan menaiki tangga ke puncak air terjun atau berswa foto di lokasi dengan hanya bayar tiket masuk Rp3.000 per orang.

Baca juga:  Nikmati Indahnya Air Terjun di Wisata Curug Benowo

Suryadi, seorang pengunjung mengaku suka datang ke air terjun Sa’ngara karena bisa menikmati pesona alam serta berfoto-foto.

 

Ada banyak lokasi untuk melihat air terjun alami di Kabupaten Pangkep dan sebagian besar berada di area kawasan Karst Balocci.

Air terjun Sa'ngara merupakan salah satu destinasi yang belum banyak terekspose. Objek wisata ini baru dibuka secara resmi oleh pengelolanya pada 2020.

Baca juga:  Diajukan ke UNESCO, Geopark Maros-Pangkep Punya 31 Destinas Wisata

"Ini sebenarnya sudah lama. Cuma baru dibuka itu tahun lalu. Saya juga baru singgah disini. Datang ke sini bersama teman," ujar Suryadi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini