Pesona Danau Unik Bentuknya Hati, Surga Tersembunyi di Tengah Hutan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 408 2429491 pesona-danau-unik-bentuknya-hati-surga-tersembunyi-di-tengah-hutan-HaOiO7lukJ.jpg Danau Toyoni berbentuk hati di Hokkaido, Jepang (Foto Facebook via odditycentral.com)

JEPANG memiliki satu tempat wisata baru yang unik berupa danau berbentuk hati. Danau ini dikelilingi oleh hutan rimbun di semua sisi dan tidak tersentuh oleh peradaban manusia sehingga disebut sebagai permata tersebunyi di antara banyak tempat menarik di Negeri Sakura.

Beberapa tahun yang lalu, Danau Toyoni hampir tidak dikenal oleh sebagian besar orang di Jepang. Tetapi salah satu iklan televisi populer telah menampilkan pemandang Danau Toyoni dari udara dan mengungkap keajaiban alam berbentuk hati.

Baca juga: Jepang Segera Keluarkan Paspor Vaksin Covid-19 untuk ke Luar Negeri

Sejak saat itu Danau Toyoni menjadi tempat wisata baru yang populer sejak fakta tersebut terungkap. Internet dipenuhi dengan danau berbentuk hati yang diabadikan dalam bentuk foto.

Bahkan ketika masyarakat masih belum percaya, mereka rela berbondong-bondong ke Hokkaido untuk melihat kenampakan alam tersebut dengan mata mereka sendiri.

Sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Rabu (23/6/2021), danau tersebut awalnya dikenal sebagai Kamuito atau ‘A Marsh Where a God Lives’ yang membentang sebesar 30 hektar.

Baca juga: Patung Buddha Terbesar Dipakai Masker, Berharap Pandemi COVID-19 Segera Berakhir

Kini nama danau tersebut diganti dengan nama yang sama, untuk menghormati Gunung Toyonidake. Saat ini orang lebih mengenal tempat ini sebagai danau hati karena bentuknya yang unik.

Melihat Danau Toyoni dari udara selalu menjadi pengalaman yang menakjubkan. Meski demikian, waktu terbaik untuk menikmati pemandangan udara yang menakjubkan ini adalah pada saat pertengahan musim gugur, ketika hutan hijau di sekitarnya berubah menjadi berbagai warna merah dan coklat.

Salah satu perusahaan lokal mencoba mengoperasikan tur helikopter di atas danau. Meskipun terbang ke udara adalah cara paling populer untuk menikmati danau unik tersebut, tapi beberapa orang lebih menyukai ketenangan yang ada di tempat ini.

ilustrasi

Sebab, untuk mencapai perairan danau hati ini, wisatawan harus melakukan perjalanan ke hutan yang dalam, bagian dari suaka margasatwa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini