5 Potret Kota Mati Sukabumi, Banyak Bangunan Unik Terbengkalai

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 408 2429893 5-potret-kota-mati-sukabumi-banyak-bangunan-unik-terbengkalai-0Oe2wPBSdf.jpg Kota Mati (Foto: Youtube)

JAKARTA - Perumahan mewah dengan bangunan arsitektur megah ala Eropa yang ada di Sukabumi, Jawa Barat tampak terbengkalai.

Bukannya ditempati, perumahan tersebut ditinggal oleh penghuninya dan bangunannya hingga terbengkalai. Komplek tersebut dijuluki ‘Kota Mati Sukabumi’ oleh penduduk setempat.

Penasaran seperti apa potret nya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

1. Terbengkalai, suasana komplek tampak kusam dan suram

 

Diduga komplek perumahan tersebut telah kosong selama kurang lebih 20 tahun. Tak heran jika bangunan yang ada tampak kusam dan dikelilingi banyak rumput serta pepohonan rimbun yang bahkan sampai menutupi beberapa bagian bangunan.

2. Terdapat bangunan menyerupai kastil!

 

Selain arsitektur rumah ataupun vila, terdapat bangunan menyerupai kastil yang membuat nuansa Eropa semakin kental di perumahan megah ini

Karena terbengkalai, lahan kastil tersebut kini dikelilingi oleh tumbuhan yang ditanami oleh para petani setempat

3. Memiliki lingkungan sejuk dan asri

 

Kota Mati Sukabumi merupakan sebuah komplek perumahan dengan lingkungan yang sejuk dan asri.

Bagaimana tidak, lokasi perumahan tersebut berada di area perbukitan dengan view yang berhadapan langsung dengan Gunung Pangrango. Sangat disayangkan!

4. Ada juga masjid yang terbengkalai

 

Sebagai komplek perumahan, di dalam Kota Mati Sukabumi juga terdapat bangunan masjid yang tampak terbengkalai. Adapun bangunan masjid tersebut berlokasi tepat di sebelah bangunan yang menyerupai kastil.

5. Perumahan mewah dengan arsitektur bangunan ala Eropa

 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kota Mati Sukabumi sebenarnya perumahan elite yang memiliki arsitektur bangunan properti ala Eropa

Pada bagian atapnya dilengkapi cerobong asap. Lalu desain pintu depan yang menyerupai pintu masuk istana semakin mempertegas nuansa bangunan dengan sentuhan Eropa.

Apakah Anda tertarik dan berani untuk bermalam atau bahkan tinggal di komplek Kota Mati Sukabumi ini?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini