Intip Keseruan Xaviera Putri Staycation di Hanok Rumah Tradisional Korea

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 549 2429574 intip-keseruan-xaviera-putri-staycation-di-hanok-rumah-tradisional-korea-QaOcnG88Bs.jpg

SETELAH sibuk menjalani ujian, mahasiswa KAIST Xaviera Putri dan teman-teman kampusnya memutuskan untuk berlibur sejenak dengan staycation di daerah Jeonju, Korea Selatan. Walaupun tetap sambil kelas online, ia mengungkapkan bahwa liburan tersebut ia gunakan untuk ‘healing time’.

Sesampainya di Jeonju, Xaviera dan kawan-kawan mengunjungi sebuah restoran terkenal yang menyajikan hidangan bibimbap. Bibimbap adalah makanan khas Korea yang berisi nasi dengan berbagai lauk seperti sayur-sayuran, daging, telur, dan bumbu Gochujang.

Xaviera menjelaskan bahwa Jeonju merupakan daerah yang terkenal dengan hidangan bibimbap-nya.

Baca juga:  Intip Keseruan Xaviera Putri Liburan di Sokcho, Cicipi Aneka Jajanan Korea

Di restoran tersebut, Xaviera menerima suatu hidangan yang unik bernama hwangpomook. Hidangan yang terbuat dari biji kedelai tersebut memiliki tekstur seperti jelly, warnanya pun kuning terang.

Setelah makan, Xaviera pergi ke tempat penginapan yang memiliki desain rumah tradisional Korea yang disebut Hanok. Rumah yang dilengkapi dengan dekorasi kayu tersebut terlihat sangat nyaman, banyak juga spot foto keren yang ada di dalamnya!

Xavera dan teman-teman pun masak dan makan bersama, mereka mengobrol bersama setelah tidak bertemu selama beberapa minggu.

“Lucunya itu kalau gak ketemu satu atau dua minggu aja sudah kayak kangen gitu terus pas ketemu banyak banget yang diomongin” tutur Xaviera.

Baca juga:  Korea Selatan Bebaskan Wisatawan Asing dari Karantina

Yuk intip keseruan staycation di Hanok hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

https://www.youtube.com/watch?v=hzU_kNy4Mfo

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#xavieraputri

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini