Ini Dia 7 Lokasi Syuting Fast & Furious 9

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 408 2430240 ini-dia-7-lokasi-syuting-fast-furious-9-W94ERtIEcD.jpg Fast and Furious (Foto: Digitalspy)

JAKARTA - Penggemar Fast & Furious sedang berbahagia. Pasalnya sejak 16 Juni lalu, Vin Diesel dan kawan-kawannya telah kembali ke layar lebar dengan Fast & Furious 9. Sebagian penonton pun penasaran di mana lokasi pembuatan film.

Disutradarai oleh Justin Lin, aksi mobil berkecepatan tinggi ini meluncur di seluruh dunia mulai dari London ke Tokyo, Amerika Tengah ke Edinburgh, dan dari bunker rahasia di Azerbaijan ke jalan-jalan Tbilisi yang padat.

Bersumber dari Welwyn Hatfield Times, Okezone telah merangkum tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting seri kesembilan dari Fast & Furious saga. Yuk, simak ulasannya!

London, Inggris

 

Produksi Fast & Furious 9 dimulai di London selama musim panas 2019. Sementara itu sebagian besar pembuatan film berlangsung di panggung suara dan unit aksi khusus yang berbasis di Inggris. Pembuatan film juga dilakukan di jalan-jalan London, melintasi lokasi paling terkenal di ibu kota seperti Piccadilly Circus, Istana Buckingham, dan landmark ikonik lainnya.

Hatfield, Hertfordshire

 

Pesta tuner mewah yang diadakan di rumah Otto difilmkan di Hatfield House di Hertfordshire, tepat di utara London, seperti yang diungkapkan video Instagram Vin Diesel beberapa waktu lalu.

Rumah Jacobean Lord Salisbury adalah lokasi syuting reguler yang digunakan untuk serial Netflix Bridgerton dan film hit Enola Holmes. Film The Favorite juga sebagian besar dibuat di sana. Untuk F9 (Fast & Furious 9), produsen menggunakan pintu masuk North Front ke rumah untuk pesta tuner, dengan fitur air khas Renaissance yang terlihat jelas.

Warner Bros. Studios Leavesden, Hertfordshire

 

Berbasis dari panggung di Leavesden, desainer produksi Jan Roelfs dan timnya mengubah tanah menjadi pedesaan hutan lebat Montequinto, sebuah republik fiktif Amerika Tengah.

Di tengah reruntuhan pesawat Mr. Nobody yang jatuh, Dom Toretto, Letty dan tim menyaring puing-puing berasap untuk menemukan petunjuk keberadaan Mr. Nobody dan Cipher. Selain itu, Roelfs juga merancang set untuk jalan-jalan yang dipenuhi neon, toko mie dan gedung apartemen di Tokyo, tempat Letty dan Mia terhubung kembali.

Edinburg, Skotlandia

 

Syuting F9 juga berlangsung di ibu kota Skotlandia, Edinburg, pada September 2019 dengan 11 area berbeda di pusat kota. Setelah syuting di London, unit yang berbasis di Inggris menghabiskan hampir empat minggu di atas jalan-jalan Edinburgh. Aksi Dom dan kawan-kawan menjadi salah satu kehadiran produksi film terbesar di ibu kota Skotlandia.

Menurut Film Edinburgh, lokasi syuting termasuk di Waterloo Place, George Street, Cockburn Street, Victoria Street, Melville Street dan Museum Nasional Skotlandia. Pembuatan film juga dilakukan di sepanjang Royal Mile, St Giles' Street dan di Parliament Square.

 

Thailand

 

Sementara Justin Lin mengawasi unit utama dengan pemeran utama di Inggris, direktur unit kedua dan koordinator aksi Spiro Razatos dan koordinator aksi unit kedua veteran Fast Andy Gill beserta kru memimpin di Thailand dengan aksi melawan gravitasi film tersebut.

Urutan aksi pembuka film yang berlatar di Amerika Tengah, sebenarnya difilmkan oleh tim unit kedua selama periode delapan minggu di beberapa daerah terpencil di selatan Thailand.

Tbilisi, Georgia

Setelah syuting di Thailand, kru berangkat ke Eropa Timur dan negara Georgia untuk mengambil gambar di ibu kota Tbilisi. Di sinilah pengejaran babak ketiga yang menampilkan kendaraan lapis baja setinggi 14 kaki dan seberat 26 ton, yang dijuluki Armadillo ditembak di sepanjang jalan-jalan berbukit dan melengkung.

 

Los Angeles, California

Pemberhentian terakhir para pemain dan kru adalah di Amerika Serikat, tepatnya Los Angeles, California. Di sini menjadi tempat Lin bergabung dengan Diesel untuk kembali ke jalan-jalan di LA Timur, di mana semuanya dimulai.

(edh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini