Share

Indahnya Curug Tujuh, Pemandangan Tersembunyi di Gunung Salak

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 406 2430645 indahnya-curug-tujuh-pemandangan-tersembunyi-di-gunung-salak-AklTGbdWZh.jpg Gunung Salak (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Pariwisata alam di Jawa Barat sudah tak diragukan lagi keindahannya. Misalnya Curug atau air terjun yang indah, dan bisa membuat pikiran Anda jadi tenang serta menyenangkan.

Salah satunya adalah Curug Tujuh, lokasinya berada di kawasan Gunung Salak berbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi. Tim MNC Portal pun sempat mengunjungi kawasan wisata alam ini beberapa waktu yang lalu.

Seperti namanya, Curug ini sebenarnya berjumlah tujuh dan masing masing memiliki nama yang menggunakan bahasa sunda yaitu hiji, dua, tilu, opat, lima, genap, tujuh yang berarti dari satu sampai tujuh.

Pemandangan di sekitar Curug Tujuh sangat memesona. Udaranya sejuk, teduh, suasananya tenang ditambah dengan suara air terjun yang membuat Anda merasakan sensasi yang berbeda.

Gunung Salak

Baca juga:

Lembah Tepus, Infinity Pool Gunung Salak yang Airnya Sebening Kaca

Viral Pulau Aneh Berbentuk Kacang Terlacak di Google Maps

Ketinggian Curug Tujuh sekira 8 meter. Memang relatif pendek untuk ukuran air terjun, tapi air yang mengalir di curug satu ini cukup deras. Airnya juga bersih, dan dingin lho.

Anda bisa sekadar bermain air di sini, yaitu dengan memijakkan kaki di atas bebatuan sungai. Anda juga bisa memilih spot selfie paling pas di area Curug Tujuh ini.

Jalan menuju curug ini cukup berliku, karena Anda harus melewati hutan serta jalan yang licin butuh sakitar 20 menit. Anda bisa memulai perjalan dari area hotel.

Letak curug ini berada di bawah perbukitan dan harus melewati sekira 500 anak tangga, untuk sampai ke Curug Tujuh.

Disarankan juga untuk memakai alas kaki yang tidak licin, serta hati-hati karena di sini kerap ada lintah yang tiba-tiba menempel di bagian tubuh. Usahakan mengenakan pakaian aman, ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini