Captain Vincent Tantang 2 Pilot Senior Hadapi Situasi Darurat di Kokpit

MNC Portal, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 406 2430733 dengan-flight-simulator-captain-vincent-tantang-2-pilot-senior-hadapi-situasi-darurat-di-kokpit-UCJSfevyl8.jpg Vincent Raditya tantang pilot senior lakukan simulasi pesawat (Foto: Dok)

JAKARTA - Vincent Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent adalah seorang pilot yang aktif membuat konten edukasi tentang dunia aviasi. Pada video terbarunya, ia menjelaskan tentang sistem oksigen di dalam pesawat.

Vincent mengungkapkan bahwa banyak orang yang mempertanyakan kompetensi seorang pilot, maka dari itu ia mengundang dua orang pilot senior yaitu Captain Nanang dan Captain Bastian. Pada video tersebut Vincent mengajak kedua pilot untuk mengingat kembali pengetahuan mereka terhadap pesawat Airbus A330/A340.

Vincent berharap video tersebut dapat menunjukkan kompetensi pilot ketika menghadapi situasi darurat. Ia juga mengungkapkan bahwa setiap 6 bulan pilot diwajibkan masuk simulator kembali untuk diuji kompetensinya.

Vincent Raditya

Baca juga:

Tips Lulus Ujian Maskapai Penerbangan ala Captain Vincent!

Kapten Vincent Jelaskan Turbulensi Pesawat dan Penyebabnya

Apabila dalam simulator para pilot gagal dalam menyelamatkan pesawat dengan prosedur yang benar, hal ini dapat mengakibatkan diulangnya training dan dianggap tidak kompeten untuk menjadi crew aktif.

“Mereka ini dulunya adalah pilot Airbus A330/A340, tapi setelah berapa tahun Capt gak terbang kira-kira?” tanya Vincent.

“2 tahun gak terbang” jawab Captain Bastian.

“Mereka akan melalui sebuah tantangan, tantangannya adalah saya akan duduk di kursi belakang dimana kita akan mencoba beberapa failure” tutur Vincent.

Saat tantangannya dimulai, Vincent memberi failure berupa fire ketika flight simulator akan takeoff. Rupanya kedua pilot berhasil memilih keputusan yang sesuai yaitu membatalkan takeoff.

Kemudian Vincent menambah lebih banyak tantangan yang lebih sulit, apakah kedua Captain berhasil mengambil langkah yang tepat? Yuk simak selengkapnya hanya di YouTube channel Vincent Raditya!

(kem)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini