Pekerja Ungkap Bagian Paling Menjijikan di Hotel Mewah, Apa Itu?

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 406 2431158 pekerja-ungkap-bagian-paling-menjijikan-di-hotel-mewah-apa-itu-pii7xiWcOk.jpg Ilustrasi (Pixabay)

SEORANG pekerja hotel mengungkapkan bagian paling menjijikkan dari hotel mewah atau bintang lima dan tidak pernah dicuci. Itu diungkapkannya setelah ada seorang netizen bertanya di sebuah forum dunia maya yang kemudian viral.

Warganet tersebut awalnya bertanya di forum internet Reddit "kepada orang yang bekerja di Hotel Bintang 5: jenis omong kosong apa yang manajemen tidak ingin orang tahu?"

Baca juga: 4 Hotel Murah di Jakarta, Ada Harga Inap di Bawah Rp200 Ribu

Sejak diposting minggu lalu, pertanyaan tersebut telah mendapat 13.800 komentar.

Akun WitcherofWallStreet yang mengaku dirinya sebagai pekerja kebersihan hotel bintang 5 menulis bahwa kaca adalah bagian paling kotor di hotel, karena tidak pernah dicuci, melainkan dilap saja dengan kain.

“Jangan pernah percaya kaca di kamar. (Staf pembersih) sangat sibuk pada waktunya, sehingga mereka akan membersihkan gelas dengan lap yang sama seperti mereka membersihkan kamar mandi, lagipula tujuan mereka adalah membuat ruangan terlihat bersih,” tulisnya seperti dilansir dari News.co.au, Sabtu (16/6/2021).

“Saya bekerja sebagai (pembersih) di hotel bintang lima selama bertahun-tahun dan ada lebih dari satu tahun yang berlalu di mana kami tidak mendapatkan pengiriman kaca bersih. Kami tidak memiliki mesin pencuci piring di kamar, jadi manajemen terlibat. Ini ada di berlian lima, salah satu resor terbaik di dunia. Jangan pernah percaya kaca di kamar hotel.”

Warganet lain setuju dengan mengatakan "tidak masalah jika kamarnya $ 1000 semalam, mereka masih mencuci cangkir teh di wastafel kamar mandi atau bak mandi."

Baca juga: 10 Hotel Terbaik di Dunia 2021, Nomor 6 Ada di Indonesia

Sementara itu pengguna lain dengan akun NaniBakaNani, seorang pekerja hotel di Amerika Serikat menulis mengenai banyaknya wanita panggilan yang datang ke hotel tempatnya bekerja.

“Kami tidak memperhatikan pekerjaan seks atau apa pun yang terjadi di kamar, selama itu tidak mempengaruhi tamu lain. Setengah dari wanita yang datang ke bar adalah gadis pekerja yang mencari obral. Satu-satunya hal yang benar-benar dilaporkan oleh industri perhotelan adalah perdagangan manusia. Ada tanda-tandanya, dan jika ada yang tidak sesuai, kami melaporkannya ke pihak berwenang setempat.” Warganet lain menambahkan “pekerja seks memberi tip kepada saya lebih sering daripada para tamu”.

Selain itu, ada banyak staf hotel yang membahas masalah besar kutu busuk yang kerap dihadapi mereka dan itu tidak hanya di hotel murah melainkan hotel bintang lima pun menghadapi masalah yang sama

“Setiap hotel memiliki kutu busuk di beberapa titik. Ini bukan kesalahan hotel, kami melihat wisatawan internasional cenderung membawanya,” tulis salah satu staf hotel.

Ilustrasi

Mungkin karena mereka menginap di beberapa hotel per perjalanan,” tulis salah satu warganet. Pengguna aardw0lf11 menulis “tips tentang kutu busuk: ketika Anda tiba, JANGAN PERNAH meletakkan barang bawaan Anda di tempat tidur. Ketika Anda tiba, matikan lampu, taruh barang bawaan di kamar mandi, dan kemudian di kepala kasur kupas seprai dan alas kasur. Kutu busuk cenderung berkumpul di sana, tetapi menyebar saat ada cahaya. Jika Anda menemukan kutu busuk, Anda dapat meminta kamar lain.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini