Ditolak Naik Pesawat karena Tanpa Surat COVID-19, Pengusaha Mengamuk di Bandara

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 406 2431270 ditolak-naik-pesawat-karena-tanpa-surat-covid-19-pengusaha-mengamuk-di-bandara-CYredFVBrt.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SEORANG pengusaha mengamuk dan membuat keributan di Bandara International Indira Gandhi (IGI) New Delhi, India karena ditolak naik pesawat Vistara, gara-gara tak memiliki surat keterangan negatif COVID-19. Akibatnya, pria bernama Suraj Pandey (36) itu pun ditangkap polisi.

Pandey yang berasal dari Rudrapur di negara bagian Uttar Pradesh dilaporkan melompat dan berjalan di atas conveyor belt atau ban berjalan di Bandara IGI serta menghalangi penumpang lain.

Baca juga: Taj Mahal Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi 650 Orang

Saat itu, Pandey hendak terbang ke Mumbai. Tapi, ia tak bisa menunjukkan surat negatif COVID-19 yang menjadi syarat wajib naik pesawat selama pandemi.

Menurut Deepak Chadha, Wakil Manajer Vistara Airlines, sekitar pukul 3 sore, sikap Pandey diduga berubah dengan melakukan kekerasan, mulai berteriak dan membuat keributan.

Laporan media lokal mengklaim bahwa dia naik ke sabuk bagasi dan mulai berjalan di atasnya. Dia juga dituduh menghalangi staf maskapai dan penumpang lainnya.

Sebuah video dari insiden itu menunjukkan Pandey meneriaki staf maskapai dan menuntut untuk dinaikkan pada penerbangan lain ke Mumbai.

Baca juga: Warga Desa di India Bangun Kuil untuk Dewi Corona

Melansir dari Independent, Sabtu (26/6/2021), petugas keamanan bandara menyeretnya keluar Pandey dari bandara dan menyerahkannya ke polisi Delhi.

“Kami memeriksa rekaman CCTV untuk memverifikasi versi pelapor. Dari isi pengaduan, rekaman CCTV dan penyelidikan yang dilakukan sejauh ini, tersangka Suraj Pandey telah melakukan pelanggaran di bawah bagian yang relevan dari Undang-Undang Kepolisian Delhi. Selanjutnya, dia ditangkap dan pemeriksaan medisnya juga dilakukan,” kata Rajeev Ranjan, Wakil Komisaris Polisi Bandara IGI.

Menurut laporan, Pandey tidak ditahan dengan jaminan, tapi akan diminta pertanggung jawaban atas perbuatannya di pengadilan Delhi.

Manejemen Vistara mengatakan bahwa penumpang tersebut telah berperilaku buruk dengan staf mereka dan pelanggan lain. Tindakannya dianggap mengancam keselamatan operasi darat.

Ilustrasi

“Kami telah memberikan pengembalian dana penuh atas pemesanan kepada pelanggan dan memberi tahu pihak berwenang tentang insiden tersebut.”

Sesuai pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah federal, semua penumpang yang tiba dengan penerbangan domestik ke Mumbai harus menunjukkan laporan tes RT-PCR negatif pada saat menaiki penerbangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini