Sudah Divaksinasi COVID-19, Wisatawan Diizinkan Masuk Mesir Tanpa Tes PCR

Indah Salsabillah, Jurnalis · Minggu 27 Juni 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 406 2431316 sudah-divaksinasi-covid-19-wisatawan-diizinkan-masuk-mesir-tanpa-tes-pcr-KtQEZaN5af.jpg Piramida Agung Giza di Mesir (Reuters)

MESIR adalah negara terbaru yang mengizinkan wisatawan yang sudah divaksinasi COVID-19 masuk ke negaranya tanpa test swab PCR. Banyak negara di seluruh dunia memperbarui protokol perjalanan COVID-19 mereka karena vaksinasi telah menjadi sesuatu yang wajib di seluruh dunia.

Sehingga, langkah-langkah seperti ini mengurangi kerumitan dalam perjalanan dan mampu menarik lebih banyak pelancong yang mengunjungi tujuan internasional.

Baca juga: Berpose Menggoda di Piramida Mesir, Model Seksi Tuai Kecaman Warganet

Melansir dari Times of India, Jumat (26/6/2021), Kementerian Kesehatan Mesir membuat pengumuman untuk aturan perjalanan terbaru ini. Di bawah aturan baru, pelancong yang telah divaksinasi diharuskan menunjukkan sertifikat Kode QR.

 

Sementara itu, pelancong yang telah divaksinasi akan diizinkan masuk tanpa tes PCR, mereka yang datang dari negara-negara yang sangat terkena dampak virus harus menjalani tes cepat.

Semua pelancong yang tidak divaksinasi harus menunjukkan laporan tes PCR.

Baca juga:  Pertama Kali dalam 50 Tahun, Dua Piramid Kuno di Mesir Dibuka untuk Publik!

Aturan baru ini bertujuan untuk membantu pelancong yang telah divaksinasi masuk ke negara itu dengan mudah.

Mesir telah melaporkan 466 kasus baru virus corona yang menjadikan jumlah total kasus menjadi 278761. Angka sebenarnya jauh lebih tinggi dari yang disebutkan di atas.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini