Share

Pesawat Mau Take Off, Penumpang Ini Nekat Buka Pintu Darurat lalu Loncat ke Bawah

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 406 2431916 pesawat-mau-take-off-penumpang-ini-nekat-buka-pintu-darurat-lalu-loncat-ke-bawah-Vm15Ync1to.jpg Pintu darurat pesawat (Shanghaiits)

SEORANG penumpang membuka pintu darurat dan mengoperasikan evacuation slide dalam penerbangan SkyWest Airlines yang lagi bergerak untuk lepas landas atau take off. Pria itu kemudian menjatuhkan dirinya ke landasan pacu di Bandara Internasional Los Angeles (LAX), Amerika Serikat.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam lalu.

Baca juga: Kisah Pria Bantu Penumpang Bergejala Covid-19 di Pesawat, Rela Beri Napas Buatan

Menurut afiliasi lokal CBS Los Angeles, penerbangan United Express yang dioperasikan oleh SkyWest Airlines sedang meluncur dari area gerbang sekitar pukul 19.10 waktu setempat, ketika seorang penumpang laki-laki di dalam pesawat membuka pintu darurat pesawat dan keluar ke jalan penghubung antara landasan pacu dengan pelataran pesawat.

Biro Investigasi Federal (FBI) menyatakan, penumpang itu duduk seperti yang lain. Namun saat pesawat mulai meluncur menuju landasan, ia mulai menggedor pintu kokpit.

Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal mengatakan, sebelum membuka pintu keluar dan melarikan diri melalui slide darurat, pria itu berusaha menerobos ruang kokpit.

Melansir Travel Pulse, Senin (28/6/2021), akibat ulahnya, pria itu menderita luka-luka dan ditangkap oleh polisi lalu dibawa ke rumah sakit terdekat. Jadwal penerbangan pun tertunda.

Baca juga: Horor Banget, Museum Ini Pemerkan Hasil Mutilasi dan Koleksi Kepala Manusia yang Dipenggal

Penerbangan itu awalnya dijadwalkan meninggalkan LAX pada pukul 18.55 waktu setempat menuju Salt Lake City. Penerbangan dijadwal ulang untuk berangkat pada pukul 21.15 waktu setempat. Penumpang yang tersisa meninggalkan LAX pada pukul 10.36 malam menuju Utah.

Namun, belum diketahui bagaimana pria itu bisa membuka pintu saat pesawat bergerak, dan mengoperasikan slide tiup dalam penerbangan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini