Terungkap! Kenapa Disney World Tak Ada Nyamuk Meski Terletak di Tengah Rawa

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 406 2431975 terungkap-kenapa-disney-world-tak-ada-nyamuk-meski-terletak-di-tengah-rawa-jkWBOfyNIN.jpg Disney Wolrd (Tampa Bay Times)

BARU-baru ini sebuah video TikTok tengah jadi perbincangan warganet. Pasalnya pengguna media sosial itu mengklaim bahwa tidak ada nyamuk di Disney World, Florida, Amerika Serikat karena berkat adanya “program pengawasan nyamuk”.

Baca juga: Mulai 1 Juli, Kembang Api Disney World Kembali Hadir!

Michael McBridge membuktikan kalau Disney World adalah tempat paling bahagia di bumi lewat unggahan TikTok-nya. Dalam video Michael terlihat tengah memegang tanaman rumah dan menyantumkan fakta tentang pengawasan nyamuk Disney.

“Tidak ada nyamuk di Disney World, meskipun berada di tengah rawa Florida. Disney tidak ingin merusak pengalaman menyenangkan tamunya. Jadi, mereka memiliki ‘Program Pengawasan Nyamuk’. (Program) itu menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” tulis unggahan TikTok tersebut.

“Mereka menyemprot 86 mil areanya dengan insektisida dua kali sehari. Bahkan mereka memiliki ‘ayam penjaga’ yang darahnya diuji untuk penyakit yang dibawa nyamuk,” jelasnya.

Baca juga: Disney World Longgarkan Prokes, Pengunjung Bisa Lepas Masker

Video tersebut diposting dengan judul, "Disney World memiliki pemerintahannya sendiri, tetapi itu adalah cerita lain." Sejauh ini, postingan tersebut telah dilihat lebih dari satu juta kali, disukai 266 ribu kali dan mengumpulkan lebih dari seribu komentar.

Untuk lebih jelasnya, mengutip Mental Floss, program komprehensif dalam upaya menyingkirkan hama antara lain penyemprotan insektisida dan mempertahankan predator alami yang dilakukan dengan tingkat kewaspadaan tinggi.

Ada karbon dioksida di mana-mana, dan begitu mereka menangkap serangga, tim dari Disney akan membekukan dan menganalisis populasi tersebut untuk menentukan cara terbaik membasmi mereka. Seperti yang dikatakan Michael, Disney juga menggunakan ayam penjaga.

Ilustrasi

Penjaga berbulu itu hidup di kandang di seluruh Disney World. Darah mereka dipantau untuk penyakit yang dibawa nyamuk seperti virus West Nile. Beruntung bagi ayam-ayam itu, mereka tidak sakit karena virus—tetapi jika mereka tertular, tim Disney tahu dari mana mereka mendapatkannya sehingga mereka dapat menghalau nyamuk di daerah itu dengan cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini