9 Budaya Unik di Australia, Makan Kanguru hingga Minum dengan Sepatu

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 406 2432142 9-budaya-unik-di-australia-makan-kanguru-hingga-minum-dengan-sepatu-tFhFafTIE3.jpg Pembalap F1 Daniel Ricciardo minum dengan sepatu (Foto AP/Vincent Thian)

BUDAYA Australia telah berkembang cukup unik. Ada banyak aspek kehidupan di sini yang kita terima tanpa pertanyaan, tanpa menyadari betapa luar biasanya mereka dibandingkan dengan bagian dunia lainnya.

Melansir laporan News.com.au, Selasa (29/6/2017), berikut budaya unik Australia yang akan membuat Anda benar-benar bingung.

Melakukan Tarian Nutbush

Anda tahu cara melatihnya, bar pembuka yang funky mulai diputar yaitu lagu Nutbush City Limits Ike dan Tina Turner dan kami semua berjalan ke lantai dansa untuk tarian wajib Nutbush.

Baca juga: Australia Masukkan Koala dalam Daftar Spesies Terancam Punah dan Kelompok Rentan

Percaya atau tidak, orang Australia adalah satu-satunya di planet ini yang melakukan Nutbush. Secara harfiah tidak ada orang lain yang melakukan ini. Bagaimanapun, bahkan Tina tidak tahu gerakannya.

Memakan hewan nasional

Meskipun bukan daging paling populer yang beredar, kanguru dan emu sama-sama dimakan di seluruh Australia yang tidak diragukan lagi merupakan proposisi yang mengkhawatirkan bagi warga dunia lainnya yang tidak memakan hewan nasional mereka.

Ilustrasi

Kanguru (ABC)

Sepengetahuan kami, orang Inggris tidak makan singa, orang Amerika tidak makan elang botak, orang Selandia Baru tidak makan burung kiwi dan tidak ada orang Skotlandia yang pernah makan unicorn (yang sebenarnya adalah hewan nasional Skotlandia).

Roti peri

Tak satu pun dari kami yang mempertanyakan mengapa kami tumbuh besar dengan memakan irisan roti mentega dengan taburan es krim di atasnya karena kami tahu melakukannya akan menjadi kejahatan federal.

Baca juga: Dinosaurus Terbesar Ditemukan di Australia, Badannya Sepanjang Lapangan Basket

Berjalan-jalan tanpa sepatu

Bahkan Anda akan tahu sedang berada di Australia ketika seseorang berbelanja tanpa alas kaki dan itu merupakan hal yang biasa.

'Tidak ada topi, tidak ada permainan'

Seorang ekspatriat Amerika yang bekerja di sekolah dasar Australia baru-baru ini mengangkat ini sebagai salah satu aspek kehidupan Australia yang lebih membingungkan yang dia temui.

Tetapi generasi anak sekolah tahu bahwa "Tidak ada topi, tidak ada permainan" adalah kenyataan yang sulit tetapi tidak dapat dinegosiasikan dari makan siang dan istirahat di halaman sekolah. Teriakan khusus untuk anak-anak yang dengan berani mengayunkan topi legiuner.

Minum dengan sepatu

Untuk alasan yang tidak dapat dijelaskan oleh siapa pun, sepatu adalah kebiasaan Australia yang dihormati sepanjang waktu yang secara bersamaan membuat kita jijik dan menuntut rasa hormat kita sepenuhnya.

Ketika bintang F1 Daniel Ricciardo lupa melakukan sepatu khasnya setelah finis ketiga di Grand Prix Eifel pada bulan Oktober, dia tahu dia tidak punya pilihan selain menjelaskan dirinya sendiri dan minum dari sepatu sebagai penebusan dosa. 

Ilustrasi

Akar bit pada burger

Ada beberapa perbedaan regional di sini (selada? Telur goreng?) Tapi biasanya, burger Australia ditentukan oleh keberadaan bit.

Singkatan kata

Servo, bottle-o, Macca's, Woolies, sanga, postie, cuppa, choccy biccy, avo, arvo, Accadacca. Hidup ini terlalu singkat untuk mengucapkan kata penuh. Yang penting adalah kita tahu apa yang kita katakan, bahkan jika tidak ada orang lain yang tahu.

Cukup mengucapkan 'Ya, nah' dan 'Tidak, ya'

Ini sangat sederhana,"Ya, nah" berarti tidak dan "Tidak, ya" berarti ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini