COVID-19 Melonjak, Pariwisata Bali Batal Dibuka untuk Wisatawan Mancanegara

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 406 2432190 covid-19-melonjak-pariwisata-bali-batal-dibuka-untuk-wisatawan-mancanegara-NY5ycfIWIA.jpg Wisata Bedugul Bali (Instagram @liburanbali)

PEMERINTAH menunda pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara atau travel corridor arrangement (TCA) yang sebelumnya direncanakan pada Juli 2021, karena meningkatnya kasus COVID-19 di Tanah Air. Tak dijelaskan sampai kapan ditunda.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, progress TCA akan terus disiapkan. Namun dengan adanya peningkatan kasus COVID-19, tidak menghentikan untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

 Baca juga:Sandiaga Uno: Work From Bali Bukan Pemicu Peningkatan Kasus COVID-19

"Kita harus terus mempersiapkan terutama dari segi end to end CHSE, jadi begitu mendarat sampai kepulangan wisman kita siapkan," kata Sandi dalam Weekly Press Briefing melalui virtual Senin, (28/6/2021).

Sandi menambahkan, nantinya akan ada koordinasi dan keputusan menteri yang diharapkan akan membantu dalam pelaksanaan program tersebut. Hingga saat ini, kata Sandi, masih melakukan evaluasi serta pemantauan.

"Kita upayakan rakor menuju keputusan akhir. Tapi ini disesuaikan dengan prakondisi disampaikan Pak Presiden, yakni situasi Covid-19 terkendali," terangnya.

Baca juga: Destinasi Sanur, Ubud dan Nusa Dua Bali Segera Dibuka untuk Wisatawan Mancanegara

Sementara Gubernur Bali I Wayan Koster berharap supaya rencana tentang pembahasan kondisi pariwisata di Bali di level para menteri tetap terlaksana.

"Saya sebagai Gubernur sangat berharap, jadwal ini dapat kita laksanakan pada akhir bulan Juli tentu dengan menerapkan protokol kesehatan dan SOP yang kita laksanakan sesuai arahan Pak Menteri," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini