Magelang Zona Merah, Semua Objek Wisata Ditutup

Antara, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 406 2432216 magelang-zona-merah-semua-objek-wisata-ditutup-AADhFffjNr.jpeg Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah (Kemenparekraf)

PEMERINTAH Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menutup sementara sejumlah destinasi wisata karena wilayah ini masuk zona risiko tinggi atau zona merah penularan COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, Magelang saat ini masuk zona merah, maka surat edaran Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Magelang destinasi wisata untuk sementara ditutup.

Baca juga:  Kolaborasi dengan Pemprov Jateng, Sandiaga Targetkan 500 Desa Wisata pada 2023

“Penutupan ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan supaya COVID-19 ini tidak berkembang," katanya di Magelang, Senin (26/6/2021).

Menurut dia penutupan destinasi wisata ini sampai dengan wilayah Kabupaten Magelang kembali zona orange.

Kemudian untuk pusat perdagangan, mal dan pasar tradisional dilakukan pembatasan kapasitas dan jam operasinal. Adapun untuk pusat perdagangan dan mal jam operasional hingga pukul 20.00 WIB dan pasar tradisional sampai pukul 14.00 WIB.

 

Ketua Forum Daya Tarik Wisata (DTW) Kabupaten Magelang Edward Alfian mengaku prihatin dengan penutupan desstinasi wisata.

Baca juga:  Sejarah Candi Borobudur dan Arti Nama di Baliknya

Ia berharap penutupan tersebut menjadi ikhtiar bersama sehingga Magelang menjadi zona hijau.

"Mau tidak mau kami harus taat, patuh terhadap apa yang menjadi keputusan pemerintah, apa yang menjadi keputusan dinas maupun Pemerintah Kabupaten Magelang," katanya.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Magelang bersama-sama meningkatkan protokol kesehatan untuk memerangi pandemi ini yang kemudian nanti status dan konfirmasi positif menurun kondisi zona di Magelang hijau kembali dan nantinya pariwisata bisa beroperasional lagi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini