Pesona Pulau Siladen, Berpasir Putih hingga Banyak Spot Instagramable

Subhan Sabu, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 408 2431834 pesona-pulau-siladen-berpasir-putih-hingga-banyak-spot-instagramable-ZmOSm7qZFH.jpg Pulau Siladen (Foto: Subhan Sabu/MPI)

MANADO - Jika berkunjung ke daerah Sulawesi Utara, tepatnya di kota Manado, Anda pun pastinya tak boleh untuk melewatkan destinasi wisata satu ini. Wisata Pulau Siladen menjadi salah satu wisata yang harus masuk ke daftar tempat yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Manado.

Pulau Siladen merupakan salah satu pulau yang berada di Kecamatan Bunaken. Pulau ini berlokasi di sebelah timur laut Pulau Bunaken atau berjarak sekira 8 mil dari pusat Kota Manado.

Bagi Anda yang ingin mencapai lokasi satu ini dari Manado, cukup menempuh dengan waktu sekira 45 menit dengan menggunakan kapal motor.

Pulau Siladen terkenal memiliki hamparan pasir putih yang sangat cantik dan mengelilingi hampir seluruh pulau. Tak hanya itu, di sepanjang bibir pantai dari pulau satu ini pun juga dikelilingi oleh beragam pepohonan yang akan menambah nuansa sejuk ketika Anda mengunjungi tempat satu ini.

Pulau Siladen 

Air yang sangat jernih memungkinkan wisatawan melihat terumbu karang dan juga berbagai biota laut yang terdiri dari berbagai macam bentuk dan warna secara langsung. Dari pulau ini, Anda juga bisa melihat keindahan Pulau Manado Tua.

Yannemieke Singal salah seorang pengunjung asal Minahasa mengakui, Pulau Siladen sangat bagus untuk dikunjungi karena selain memiliki pemandangan yang indah dan berpasir putih. Dengan snorkeling maupun diving di sekitar pulau, Anda bisa melihat terumbu karang, taman laut, serta barisan ikan yang cantik.

Linda, salah seorang pengunjung asal Minahasa Tenggara lainnya, memuji pemandangan di lokasi. Selain itu, pulau ini banyak spot-spot foto yang instagramable.

"Selain pasir putihnya, keindahan Pulau Siladen tidak kalah dengan Pulau Bunaken yang berdekatan," kata Linda.

Untuk menuju tempat ini anda bisa naik kapal dari pelabuhan wisata yang ada di Manado, atau bisa juga dengan mengikuti trip tiga pulau Bunaken-Siladen-Nain.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini