Ada Pameran Virtual Emma Poeradiredja: Pejuang Wanita dari Bumi Pasundan di Museum Sumpah Pemuda

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 406 2432634 ada-pameran-virtual-emma-poeradiredja-pejuang-wanita-dari-bumi-pasundan-di-museum-sumpah-pemuda-kFwsVjdvuD.jpg Emma Pejuang Wanita dari Bumi Pasundan. (Foto: Museum Sumpah Pemuda)

PANDEMI Covid-19 tidak menghentikan Museum Sumpah Pemuda untuk terus menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat. Melalui pameran daring bertema Emma Poeradiredja: Pejuang Wanita dari Bumi Pasundan, museum ini menyuguhkan informasi terkait salah satu tokoh sumpah pemuda asal Jawa Barat.

Emma Poeradiredja dikenal sebagai tokoh pejuang wanita dari Tanah Pasundan. Namun semasa hidupnya ia tidak hanya berjuang demi sukunya saja, melainkan seluruh wanita Indonesia. Pejuang wanita ini juga menjadi inspirasi bagi para pemuda-pemudi Indonesia untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

 emma

Baca Juga: Pelaku Usaha Wisata Minta Pariwisata Bali Dibuka Akhir Juli 2021

Untuk mengenang jasa-jasanya, Museum Sumpah Pemuda mengadakan pameran daring Emma Poeradiredja: Pejuang Wanita Dari Bumi Pasundan yang akan berlangsung mulai 29 Juni sampai 29 Juli 2021. Pembukaan pameran tersebut telah disiarkan di kanal Youtube pada Selasa, 29 Juni 2021 pada pukul 10.00 WIB.

Rangkaian acara pembukaan pameran dimeriahkan oleh penampilan kesenian musik dan seni khas Jawa Barat dari Saung Angklung Udjo. Tak mau ketinggalan, Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek) Hilmar Farid, Ph.D juga turut hadir dan membuka pameran tersebut.

“Wabah Covid-19 yang masih mengintai kita semua, tidak bisa dipungkiri membuat rasa was-was perlu ditingkatkan apabila beraktivitas di luar rumah. Namun, hal itu lantas tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap produktif dalam berkarya, bekerja, dan melayani,” bukanya, dikutip dari siaran pers Museum Sumpah Pemuda.

“Museum Sumpah Pemuda berusaha menunjukkan hal itu, bahwasanya kegiatan ini menunjukkan bahwa kita tidak perlu kehilangan antusiasme, semangat, dan ide cemerlang. Justru, di tengah situasi seperti ini kita menyelenggarakan pameran daring dengan tema Emma Poeradiredja: Pejuang Wanita dari Bumi Pasundan. Semoga melalui pameran daring ini, kita bisa meneladani dan mengenal sosok Emma Poeradiredja,” ungkapnya.

Pameran daring Emma Poeradiredja: Pejuang Wanita dari Bumi Pasundan dapat diakses melalui laman www.pamerandaringemma-msp.com dan akan menyuguhkan berbagai konten kreatif serta kuis berhadiah menarik untuk pengunjungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini