Share

Viral Kawanan Gorila Usir Ular yang Masuk ke Kandangnya

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 406 2432774 viral-kawanan-gorila-usir-ular-yang-masuk-ke-kandangnya-ULEg50hqLD.jpg Kawanan gorila mengusir ular di Disney World (TikTok @silkystrokesurvivor/Insider)

SEORANG pengunjung Disney World di Florida, Amerika Serikat mengabadikan momen sekelompok gorila menemukan tamu tak terduga di kandang mereka Minggu lalu. Videonya sukses menarik perhatian banyak warganet.

Pada Kamis lalu, pengguna TikTok @silkystrokesurvivor membagikan klip gorila di Animal Kingdom yang melihat ke sisinya sebelum berdiri untuk memeriksa tumpukan rumput. Gorila lain segera mengikuti dan mengayunkan tangannya ke tanah.

Baca juga: Terungkap! Kenapa Disney World Tak Ada Nyamuk Meski Terletak di Tengah Rawa

Seseorang di belakang kamera kemudian terdengar berkata, "Oh, ada ular!"

Dalam video terlihat gorila tersebut kemudian memukul reptil tak diundang itu sehingga ia merayap di bawah rumput. Akhirnya, lima gorila, termasuk silverback kelompok, terlihat mengelilingi daerahnya, berjaga-jaga, dan berusaha mencari ke mana ular yang mengganggu kelompoknya pergi.

Video tersebut menjadi sangat viral di TikTok. Lebih dari 11 juta pengguna telah melihatnya, disukai 1,7 juta kali, dan mengumpulkan hampir 10.000 komentar.

Tampaknya gorila tidak dalam keadaan bahaya meskipun ular memasuki kandang mereka.

Baca juga: Gorila di Kebun Binatang Ini Akhirnya Sembuh dari Corona

Di latar belakang video, terdengar seorang karyawan Disney World mengatakan bahwa gorila tua telah bergabung dengan keributan untuk melihat apa yang terjadi dan memastikan bahwa keluarganya tidak dalam bahaya.

Melansir Insider, Selasa (29/6/2021), karyawan itu juga menambahkan bahwa seperti manusia, gorila sangat ingin tahu tentang apa yang terjadi di habitat mereka.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Keingintahuan itu terlihat dalam video kedua yang diposting oleh pengguna TikTok, yang menunjukkan beberapa gorila duduk di rumput, mencondongkan tubuh ke arah ular, dan mengendusnya.

ilustrasi

Hingga saat ini belum diketahui jenis ular apa yang ada di pameran itu, dan bagaimana ia bisa ada di sana. Tidak diketahui juga apakah Disney memiliki protokol untuk insiden seperti yang baru-baru ini dibagikan di TikTok.

Pengguna TikTok @silkystrokesurvivor maupun pihak Disney World tidak memberikan tanggapan lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini