Share

5 Destinasi Wisata Paling Seram di Meksiko, Dipercaya Dihuni Hantu

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 408 2432733 5-destinasi-wisata-paling-seram-di-meksiko-dipercaya-dihuni-hantu-SJnBC8CJJl.jpg Pulau Boneka di Meksiko (Foto Independent)

MEKSIKO punya tempat-tempat menyeramkan dengan beragam cerita mistis yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata horor. Lokasi-lokasi ini sering menarik perhatian turis.

Meksiko termasuk salah satu kota di dunia yang membanggakan tempat-tempat aneh yang dimilikinya. Negeri asal Taco tersebut memiliki banyak tempat tempat yang konon ditinggali oleh makhluk-makhluk menyeramkan.

Namun alih-alih menyeramkan, beberapa destinasi berhantu yang ada di Meksiko justru menarik minat wisatawan. Kira-kira apa saja?

Baca juga: 4 Pantai Indah di Meksiko yang Cocok Masuk Daftar Liburan

Berikut ulasannya yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber.

1. Pulau Boneka

Tepat di selatan Mexico City, di antara kanal Xochimico Anda dapat menemukan sebuah pulau kecil dengan latar belakang menyedihkan.

Pulau yang dikenal sebagai Isla de las Munecas tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi tujuan wisata. Karena pulau ini diyakini sebagai salah satu tempat paling berhantu di Meksiko.

ilustrasi

Kisah La Isla de las Muñecas ("Pulau Boneka") ini berawal dari kisah Don Julian Santana Barrera. Berasal dari Xochimilco, sebuah wilayah di Mexico City, Don Julian meninggalkan istri dan keluarganya sekitar pertengahan abad ke-20 untuk mengasingkan diri di sebuah pulau di Danau Teshuilo.

Tidak lama setelah pindah, dia menemukan tubuh seorang gadis muda dengan bonekanya, tenggelam di danau.

Sendirian di pulau itu, Barrera kemudian mengambil boneka itu dan menggantungnya di pohon untuk menenangkan arwah gadis yang sudah meninggal hingga 50 tahun kemudian.

“Setelah 50 tahun mengumpulkan boneka dan menggantungnya di pulau itu, Julian ditemukan tewas, tenggelam di tempat yang sama dengan gadis itu. Banyak orang di pulau itu percaya bahwa Julian telah bergabung dengan roh-roh lain di pulau itu,” tulis laman isladelamunecas.

2. Posada del Sol

Desas-desus mengerikan telah melingkupi hotel yang ditinggalkan ini. Selama bertahun-tahun hotel penuh grafiti di Mexico City ini menjadi bangunan tua yang konon dipercayai warga sekitar sebagai tempat berhantu. Yang diketahui dengan pasti adalah bahwa bangunan yang dulunya megah itu adalah proyek pribadi pemimpin bisnis Fernando Saldaña Galván.

Sementara sejarawan masih memperdebatkan peristiwa tersebut, legenda lokal menceritakan bahwa Saldaña Galván gantung diri di halaman hotel setelah hutangnya tidak dapat diatasi.

Baca juga:  Lubang Berdiameter 60 Meter Secara Misterius Terbentuk di Lahan Pertanian

Salah satu kamar bawah tanah hotel diyakini dihantui oleh hantu seorang gadis muda yang ditemukan tewas di dalam gedung.

ilustrasi

Posada del Sol Meksiko (infobae.com)

Situs ini tidak terbuka untuk umum tetapi mereka yang telah masuk ke hotel sering meninggalkan hadiah permen di altar untuk menghindari kutukannya.

3. Panteón de Belén, Guadalajara

Pemakaman Belén di pusat Guadalajara dilaporkan dihantui oleh beragam makhluk seram. Legenda mengatakan bahwa beberapa warga setempat membunuh seorang vampir dengan menusukkan pasak ke jantungnya dan mengubur mayatnya di kuburan.

Berbulan-bulan kemudian, lempengan batu yang menandai tempat pemakaman itu retak dan tiangnya telah tumbuh menjadi pohon besar. Konon jika Pohon Vampir ini mati maka monster tersebut akan kembali meneror kota. Karena itu pihak berwenang telah membangun gerbang logam di sekitar pohon.

Pengunjung dapat berkeliling di area pemakaman ikonik tersebut pada siang atau malam hari. Tiketnya sendiri dijual di kantor pemakaman di Calle Belen mulai pukul 10 pagi hingga 3 sore, Selasa hingga Sabtu.

4. Hospicio Cabañas

Hospicio Cabanas adalah salah satu kompleks rumah sakit tertua dan terbesar di benua Amerika. Kompleks ini didirikan pada 1791 oleh Uskup sebagai rumah sosial untuk gelandangan, rumah sakit, panti asuhan, dan almshouse.

Bangunan dengan arsitektur megah ini dikenal sebagai salah satu tempat berhantu paling menakutkan di Meksiko. Dikenal karena kejadiannya yang tidak wajar, bangunan ini memiliki kisah hantu populer yang tak terhitung banyaknya.

Menurut banyak sejarawan, Hospicio adalah situs jam pertama Guadalajara. Jam ini akan selalu berhenti tanpa alasan, dan orang-orang mulai mengklaim bahwa ketika jam berhenti, seorang anak di panti asuhan atau rumah sakit akan mati.

Itu menyebabkan desas-desus bahwa ada iblis bersembunyi di sekitar Hospicio menyiksa anak-anak yang sakit dan yatim piatu dan akhirnya membunuh mereka dan berusaha mencuri jiwa mereka.

Orang-orang yang bekerja di Hospicio sangat ketakutan dengan apa yang terjadi sehingga jam itu akhirnya dipindahkan.

5. Stasiun Tasqueña, Kota Meksiko

Bahkan jaringan transportasi umum di Mexico City konon angker. Banyak penduduk setempat percaya bahwa stasiun Tasqueña adalah stasiun kereta api paling menakutkan di Meksiko.

Seorang pria tua dilaporkan menghantui komuter solo yang menunggu di peron. Jika Anda bepergian sendirian dan kebetulan berhenti di stasiun ini, maka Anda mungkin akan bertemu dengan penampakan pria yang telah kehilangan nyawanya akibat serangan yang parah.

Namun, orang-orang berkata hantu itu ramah dan tidak mengganggu. Dikatakan bahwa pria itu meninggal dalam serangan di stasiun dan berusaha melindungi penumpang dari nasib yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini