Pesona Cicalengka Dreamland, Wisata Instagenik di Lereng Gunung Masigit Kareumbi Bandung

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 408 2433126 pesona-cicalengka-dreamland-wisata-instagenik-di-lereng-gunung-masigit-kareumbi-bandung-JjQZcxJyfu.jpg Cicalengka Dreamland di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Instagram @cicalengkadreamland)

KABUPATEN Bandung, Jawa Barat punya alam yang indah. Tak heran jika banyak objek wisata menarik dan kekinian di daerah ini. Salah satunya adalah Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka.

Berada di lereng Gunung Masigit Kareumbi, Cicalengka Dreamland menawarkan pemandangannya yang memesona.

Gunung Masigit Kareumbi merupakan wilayah konservasi dan hutan lindung. Di gunung ini juga terdapat rusa serta hewan langka lainnya yang dilestarikan.

Baca juga:  Bandung Barat Zona Merah, 162 Destinasi Wisata Kembali Ditutup

Nah, kembali lagi yuk ke Cicalengka Dreamland. Terdapat beberapa spot instagenik yang tentunya sangat menarik. Di sekitarnya terdapat bukit-bukit yang disebut Bukit Teletubbies.

Udaranya sejuk, apalagi ditambah pemandangannya serba hijau yang bisa memanjakan waktu liburan Anda, khususnya yang ingin relaksasi sejenak dari hiruk pikuk kota.

 

Dikutip dari akun sosial media Cicalengka Dreamland, bagi Anda yang ingin uji adrenalin, di sini ada wahana flying fox terpanjang se-Indonesia yakni dengan panjang 700 meter.

Luas Area Cicalengka Dreamland ini sekitar 69 hektar. Fasilitas di sini cukup lengkap lho. Serta selama masa pandemi, kawasan wisata baru ini tetap menetapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga:  Larang Wisatawan Luar Liburan ke Bandung, Ridwan Kamil: Keselamatan Masyarakat Nomor 1

Di gerbang utama Anda akan dicek suhu terlebih dahulu. Apabila lebih dari 37 derajat, maka tidak diperbolehkan masuk area. Kemudian ketika sampai di lokasi, tersedia wastafel, keran, sabun untuk mencuci tangan sebelum masuk.

Selanjutnya menerapkan pembatasan jumlah wisatawan sebanyak 30 persen, sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku. Kemudian paling penting memakai masker dan menghindari atau tidak membuat kerumunan.

Untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp15 ribu perorangnya. Sementara anak-anak Rp10 ribu.

Bagi yang berencana berlibur ke wisata menarik ini, Anda ambil jalan tol kemudian keluar tol Cileunyi ke arah timur, yaitu ke arah Cicalengka/Parakan Muncang atau Jalan By Pass Cicalengka.

 ilustrasi

Kemudian dilanjutkan menuju Jalan By Pass. Bagi wisatawan tinggal belok kiri ke arah Bukit Teletubbies yang tepatnya berada di perbukitan belakang Gunung Geulis, atau ke arah Gunung Kareumbi.

Oh iya di area wisata ini juga ada air terjun yang cukup terkenal, yaitu Curug Cinulang. Anda bisa sekaligus mampir ke sini, untuk memperlengkap suasana liburan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini