Wisatawan Dilarang Selfie di Tempat Ini, Nekat Melanggar Tanggung Akibatnya!

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 406 2433587 wisatawan-dilarang-selfie-di-tempat-ini-nekat-melanggar-tanggung-akibatnya-5V9jFBbPIP.JPG Ilustrasi (Foto: Pixabay)

DISTRIK Dang Gujarat di India melarang keras wisatawan untuk berswafoto (selfie) di berbagai tempat wisata. Menurut pemberitahuan publik yang dikeluarkan pada 23 Juni 2021 lalu, pemerintah distrik telah melarang swafoto di tempat-tempat wisata untuk mencegah kecelakaan.

“Dengan dimulainya musim hujan, telah terjadi gelombang besar wisatawan di Dang. Saat menikmati alam, banyak tindakan tidak bertanggung jawab dengan selfie yang berujung pada kecelakaan yang bisa berakibat fatal. Pemberitahuan telah dikeluarkan untuk mencegah insiden seperti itu,” sebut pernyataan yang ditandatangani oleh hakim distrik tambahan TK Damor.

Baca juga: Asyik Berenang di Pantai, Gadis Kecil Digigit Hiu

Dilansir Okezone dari India News TV, Dang adalah rumah bagi satu-satunya stasiun bukit Saputara di Gujarat yang menarik beberapa wisatawan.

Manakala Anda tertangkap sedang selfie di tempat wisata manapun di Dang, maka Anda akan dianggap melakukan kejahatan yang tentunya berurusan dengan polisi.

Pada 2019 lalu, pemerintah juga telah melarang pengambilan foto selfie di jalan raya Waghai-Saputara dan di air terjun.

Pemberitahuan publik tidak hanya melarang selfie, tetapi juga melarang penduduk setempat memasuki sungai atau badan air apapun selama musim hujan untuk melakukan pekerjaan apapun seperti mencuci pakaian atau mandi. Keputusan itu diambil untuk mencegah kecelakaan di tengah hujan lebat.

Setelah pembatasan Covid-19 dicabut, Dang mengalami gelombang kedatangan turis yang deras.

Pemerintah memerhatikan bahwa selfie tidak terbatas pada tempat-tempat wisata tetapi juga terjadi di tempat-tempat seperti jalan, tebing, air terjun, dan sungai.

“Mengingat perilaku berisiko seperti itu, perintah larangan telah dikeluarkan untuk seluruh distrik,” Damor menandaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini