Captain Vincent Ungkap 7 Perbedaan Pilot Private Jet VS Pilot Maskapai

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 406 2433747 captain-vincent-ungkap-7-perbedaan-pilot-private-jet-vs-pilot-maskapai-XB5OWjjqTl.jpg

VINCENT Raditya atau yang dikenal sebagai Captain Vincent merupakan pilot yang aktif membuat konten mengenai dunia aviasi. Kali ini Captain vincent membuat video yang menjelaskan tentang perbedaan terbang menggunakan private jet dan menggunakan maskapai penerbangan biasa.

Schedule

Vincent menjelaskan bahwa pada umumnya maskapai penerbangan memiliki jadwal terbang yang lebih banyak karena utilisasi yang tinggi dan banyaknya pesawat. Sedangkan kedua hal tersebut cenderung lebih sedikit untuk private jet.

Baca juga: Kapten Vincent Raditya Jelaskan Penyebab Pesawat Delay

Lifestyle

Bagi Vincent menerbangkan pesawat maskapai memiliki jadwal yang lebih pasti layaknya kerja kantoran, karena jadwal terbang dan jadwal libur biasanya sudah direncanakan di awal. Sedangkan ketika menerbangkan private jet, jadwal penerbangannya bisa berubah-ubah sesuai permintaan.

Fasilitas

Kemudian untuk pilot maskapai penerbangan, biasanya mereka mendapatkan banyak fasilitas yang dapat digunakan seperti tiket penerbangan gratis, diskon, dan lainnya. Sedangkan fasilitas yang dimiliki pilot private jet berbeda-beda tergantung dari employer-nya.

Jam terbang

Rata-rata jam terbang dari pilot private jet cenderung lebih sedikit daripada maskapai penerbangan.

Job description

Pada umumnya maskapai penerbangan sudah menciptakan sistem yang baik dari segi persiapan dari surat-surat, teknisi, sampai loader bagasi. Sedangkan pilot private jet seringkali mengurus persiapan tersebut sendiri.

Suka duka

Vincent menjelaskan bahwa pada umumnya pilot private jet memiliki waktu istirahat yang lebih banyak karena jam terbang yang lebih sedikit. Namun yang mungkin kurang menyenangkan bagi pilot private jet adalah mengurus keperluan pesawat sebelum dan setelah terbang dengan sedikit atau tanpa bantuan.

Baca juga:  Captain Vincent Tantang 2 Pilot Senior Hadapi Situasi Darurat di Kokpit

Gaji

Pada umumnya gaji pokok dari pilot maskapai cenderung lebih sedikit dibanding gaji pilot private jet. Namun keduanya belum ditambah dengan gaji tambahan seperti insentif.

Yuk simak penjelasan lengkap dari vincent hanya di YouTube channel Vincent Raditya!

https://www.youtube.com/watch?v=0pJKoVhL8w0

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#vincentraditya

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini