Mau Naik Kapal Pesiar Terbesar di Dunia? Siapkan Uang Rp200 Miliar

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 406 2433934 mau-naik-kapal-pesiar-terbesar-di-dunia-siapkan-uang-rp200-miliar-ERrWqmDkvR.jpg Kapal pesiar Somnio (latteluxurynews.com)

KAPAL pesiar terbesar di dunia sedang dibangun di Norwegia. Kapal super mewah ini ditargetkan bisa diluncurkan untuk berlayar pada 2024 dan diperuntukkan khusus untuk orang-orang berkantong tebal.

Kapal pesiar Somnio tersebut panjangnya bisa mencapai 221 meter dan bobot 33.500 ton. Akan berisi koleksi 39 apartemen mewah di dalamnya.

Kapal ini dirancang oleh Vard Søviknes, dengan Tillberg Design dari Swedia dan Winch Design dari Inggris untuk menciptakan tempat tinggal dan ruang kenyamanan.

Baca juga: Kapal Pesiar Bertema "Friends" Ini Siap Berlayar

"Somnio, yang berarti bermimpi dalam bahasa Latin, akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia berdasarkan panjang dan volume, dan menawarkan pemilik apartemen kualitas terbaik yang tersedia di laut," kata Kapten Erik Bredhe, salah satu pendiri Somnio dilansir dari News.com.au, Kamis (1/7/2021).

“Kami sangat menantikan untuk melihat kapal pesiar yang indah ini berlayar pada tahun 2024.”

Tempat tinggal akan tersebar di enam dek dan sepenuhnya dapat disesuaikan, dengan opsi seperti ruang luar pribadi, perpustakaan, dapur koki, dan ruang ganti.

Harga mulai dari USD15 juta atau sekira Rp200 miliar dan penjualan hanya melalui undangan. Beberapa unit sudah terjual, tetapi pembelinya menolak memberikan rincian tambahan.

Baca juga: Keliling Dunia Sambil Belajar, Yuk Naik Kapal Pesiar Seharga Rp83 Juta ini

Kapal pesiar ini akan menawarkan layanan "bintang tujuh" kepada penghuninya, serta akses ke beberapa pelabuhan terbaik dunia. Hal ini termasuk berlayar melalui Mediterania, New York, Pasifik Selatan dan ekspedisi di Antartika.

"Pemilik akan berbagi gaya hidup yang benar-benar unik di laut, dengan kru yang dipilih sendiri dan rencana perjalanan global yang tidak pernah berakhir dari tujuan dan pengalaman yang dipilih dengan cermat yang sesuai dengan kapal pesiar seperti ini," kata Kapten Bredhe dalam pernyataan terpisah yang dirilis oleh Winch Design.

Fasilitas akan mencakup gudang anggur 10.000 botol dan ruang mencicipi, beberapa restoran dan bar, klub pantai di atas kapal dengan fasilitas olahraga air, beberapa kolam renang dan lounge di haluan kapal yang memberi orang sudut pandang "spektakuler" saat masuk dan meninggalkan pelabuhan di seluruh dunia, menurut Winch Design.

Tapi kemewahan bukan satu-satunya tujuan kapal. Keberlanjutan dan penelitian laut juga akan menjadi kunci Somnio, yang akan menggunakan teknologi mesin bersih terbaru dan peralatan on-board untuk membantu ilmuwan kelautan dalam penelitian mereka.

Ilustrasi

Jim Dixon, direktur kapal pesiar dan penerbangan di Winch Design menyebut proyek ini sebagai "icon revolusioner bagi industri".

Proyek yang akan dikirim dari Vard Søviknes di Norwegia, diperkirakan akan memakan waktu sekitar tiga tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini