Pulau Bak Kepingan Surga Ini Rela Bayar Kamu untuk Tinggal, Tertarik?

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 406 2434511 pulau-bak-kepingan-surga-ini-rela-bayar-kamu-untuk-tinggal-tertarik-80dvanydxZ.JPG Pulau Tresco, Inggris tawarkan uang bagi mereka yang ingin tinggal dan bekerja di sana (Foto: Getty Images)

SEBUAH pulau yang indahnya bak kepingan surga di lepas Pantai Cornwall akan membayar Anda untuk tinggal di sana, selama Anda tidak keberatan melakukan kegiatan memasak maupun membersihkan pantai itu.

Tresco, yang terletak di Kepulauan Scilly, Inggris sedang mencari sejumlah orang untuk bekerja di pulau itu tahun ini.

Pekerja akan digaji penuh dan dibebaskan dari biaya akomodasi. Pekerjaan meliputi petugas kebersihan, juru masak alias koki dan staf penjaga penginapan guna menyambut masuknya wisatawan yang diharapkan tahun ini.

CEO Tresco Estate, Nick Halliday mengatakan, para tamu dapat mengharapkan chalet hosting di resor ski. Namun tidak akan ada salju di sana, melainkan pasir keemasan yang subur dan iklim subtropis.

“Setiap orang berfantasi tentang pergi ke pulau terpencil dan melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan normal. Dengan beragam pekerjaan pulau untuk dipilih, sekarang adalah kesempatan untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan,” jelasnya.

Baca juga: Ilmuwan Temukan Kerangka Manusia Berusia 1.000 Tahun Era Byzantium

Pulau Tresco

(Foto: Getty Images)

Hanya ada 150 orang yang tinggal di pulau tersebut, kebanyakan ialah keluarga muda, sehingga setiap anggota staf yang beruntung akan mengenal penduduk setempat dengan cepat.

Pekerja juga akan mendapat fasilitas perjalanan ke dan dari pulau, diskon restoran dan toko, serta masa inap yang lebih murah untuk teman dan keluarga yang ingin berkunjung.

Melansir laman The Sun, pulau yang panjangnya hanya dua setengah mil itu dikelola oleh keluarga Dorrien-Smith. Tresco merupakan pulau terbesar kedua di Kepulauan Scilly dan satu-satunya yang dimiliki secara pribadi.

Iklim di Tresco sepanjang tahun tergolong sejuk, sehingga Anda dapat berharap cuaca yang bagus bahkan di akhir tahun. Sementara pantai Teluk Appletree memiliki pasir putih yang mirip dengan Karibia.

Jika Anda suka berkunjung ke area hijau, ada Tresco Abbey Garden yang terkenal dengan lebih dari 20.000 tanaman eksotis dan patung-patung bangkai kapal yang dipajang. Untuk liburan di sana, Anda bisa menginap di sejumlah cottage atau apartemen yang ada, dan makan di Flying Boat Bistro atau The New Inn.

Kapal ke Tresco beroperasi dua kali sehari dari St Mary's dan Bryher, atau dua kali seminggu dari St Martin's dan St Agnes.

Pulau Tresco

(Foto: Getty Images)

Tahun lalu, Pangeran William dan Kate Middleton membawa anak-anaknya ke pulau ini untuk liburan keluarga. Mereka terlihat mengendarai sepeda. Tak hanya itu, Putri Diana dan Charles juga pernah berkunjung di tahun 1989.

St Michael's Mount, objek wisata yang terkenal di lepas pantai juga mencari anggota staf yang menetap jika Anda ingin tinggal di Pulau Cornish.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini