Halo KPopers, Ini 5 Restoran dan Kafe Korea di Jakarta yang Keren Banget!

Gracella Kezia, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 301 2434900 halo-kpopers-ini-5-restoran-dan-kafe-korea-di-jakarta-yang-keren-banget-IUrC4SpQ75.jpg 2D Coffee & Tea Jakarta di PIK, Jakarta Utara (Instagram @2dcoffeeandtea)

KOREA Selatan sukses mempromosikan destinasi wisata, seni budaya hingga kuliner khasnya ke luar negeri melalui film maupun musik. Penggemar musik, drama hingga kuliner Korea tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, restoran dan kafe-kafe bertema Korea dengan menyajikan aneka kuliner khas Negeri Gingseng bertaburan di Jakarta. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati kuliner khas negeri K-pop tersebut.

Baca juga: Asmara Kandas, Wanita Ini Nekat Pergi ke Korea untuk Potong Gembok Cinta

Walau memiliki jenis-jenis makanan yang cukup berbeda dibanding kuliner Nusantara, sepertinya makanan khas Korea bisa menjadi pilihan hunting kuliner serta hunting foto-foto keren dengan desain tempat yang cukup unik.

Berikut restoran-restoran Korea yang ada di Jakarta :

Ssikkek, Sunter

Kalau kamu mau kenyang dengan harga murah tapi gak lupa untuk bisa foto-foto seru, Ssikkek bisa jadi jawabannya. Restoran ini merupakan tempat makan sepuasnya yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. 

Untuk pilihan makanan maupun side dish nya pun beragam. Mulai dari sweet atau spicy Beef Woosomgyup, berbagai pilihan ayam, sosis, dan topokki. Kamu juga bisa makan yang berkuah yang disediakan seperti kimchi stew, soft tofu stew, seaweed soup, dan berbagai macam pilihan makanan lainnya.

Mr.Park, SCBD

Mr. Park berada di SCBD Lot 6, Jakarta Pusat. Ini merupakan salah satu resto yang vibesnya Korea banget loh. Interiornya sangat mirip dengan tempat makan yang sering kita lihat di drakor.

Baca juga: Menu Kuliner Korea yang Paling Disukai Traveler

Kalau kesini, salah satu menu yang wajib kalian coba adalah bibimbab, daechang(usus bakar), dan pajeon. Selain itu kalian juga bisa makan ala-ala Korean BBQ juga. Rasa makanannya pun tak perlu diragukan lagi karena pemilik dari restoran ini adalah orang Korea asli.

Bornga

Bornga merupakan restoran cabang langsung dari Korea Selatan. Bornga memulai bisnisnya di gang restoran Nonhyun-dong Gangnam, Korea Selatan pada 1993 dan sekarang melebarkan sayap bisnisnya hingga ke Indonesia. Bornga sudah membuka delapan cabang di Jakarta.

Bagi yang ingin makan atau foto-foto di restoran bergaya Korea, Bornga salah tempat terbaik.

88 Korean Kitchen

Buat kamu yang mau makan Korean fried chicken layaknya di drakor, 88 Korean Kitchen bisa jadi pilihannya. Lokasinya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Resto ini bisa jadi pilihan kamu kongkow bersama teman-teman maupun keluarga.

Ilustrasi

Pemilik 88 Korean Kitchen merupakan orang Korea asli yang juga merangkap jad chef. Jadi, restoran ini kurang lebih merupakan duplikat dari restoran-restoran di Korea.

Ikon dinding semen dan lampu gantung, serta berbagai makanan yang sedap seperti spicy chicken dan corncheese, tteokbokki, buldak, dan masih banyak menu lainnya.

2D Coffee & Tea Jakarta

Ini adalah kafe 2 dimensi denga desain keren dan unik ala Korea. Terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, interior kafe ini mirip seperti dalam buku-buku komik. Pasalnya, hampir seluruh isi kafe ini berwarna hitam putih dan dindingnya pun digambari 2 dimensi mulai dari lukisan, hingga gambar jendela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini