Ulang Tahun Ke-50, Disney World Sajikan Perayaan 'Paling Ajaib di Dunia' dengan 8 Perubahan

Firziana Zahra, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 406 2434878 ulang-tahun-ke-50-disney-world-sajikan-perayaan-paling-ajaib-di-dunia-dengan-8-perubahan-Iwl9GgCgls.jpg Disney World (Foto AP/Charles Skyes via Insider)

DISNEY World berulang tahun ke-50 pada Oktober 2021. Taman hiburan di Florida, Amerika Serikat tersebut akan merayakan setengah abad perjalanannya dengan perayaan yang disebut “paling ajaib di dunia”.

Dalam laman resminya, Disney World menyebutkan bahwa perayaan ulang tahun ke 50 akan dimulai 1 Oktober nanti dan berlangsung selama 18 bulan.

Melansir Insider, Sabtu (3/7/2021), ada usia setengah abad ini, Disney World mengalami beberapa perubahan sebagai berikut :

Kastil Cinderella Menerima Perubahan Glamor

Landmark Kerajaan Sihir didekorasi dengan pita emas dan spanduk biru pada awal tahun in. Menurut rendering yang dirilis oleh Disney, tanda peringatan 50 tahun tersebut akan ditambahkan untuk 1 Oktober.

Baca juga: Terungkap! Kenapa Disney World Tak Ada Nyamuk Meski Terletak di Tengah Rawa

Dekorasi baru dengan pengerjaan cat merah muda dan emas yang diterima kastil pada 2020, nampak juga cahaya berkilauan akan terlihat di kastil pada malam hari untuk mewakili debu peri.

Ilustrasi

Wahana seperti Tower of Terror dan Spaceship Earth juga akan bersinar dan Berkilau Selama Perayaan

Blog Taman Disney sebelumnya mengumumkan bahwa atraksi Menara Teror, Pesawat Luar Angkasa Bumi, dan Pohon Kehidupan Disney World akan diubah menjadi "Suar Sihir" melalui dekorasi baru dan kilauan "EARidescence" yang akan bersinar di malam hari.

Beberapa Karakter Favorit Penggemar Akan Mengenakan Pakaian Baru

Mickey Mouse akan mengenakan setelan gradasi ungu-biru dengan sepatu emas berkilau, sementara Minnie Mouse akan mengenakan gaun dengan warna yang sama. Dia juga akan memiliki sarung tangan putih baru, busur emas, dan tumit berkilauan.

Seperti yang terlihat dalam foto yang dibagikan oleh Disney, karakter klasik termasuk Chip, Dale, Donald, Daisy, Pluto, dan Goofy akan mengenakan warna dan kain yang sama.

Baca juga: Disney World Hapus Aturan Masker Bagi Pengunjung Sudah Vaksinasi

Menurut Blog Disney Parks, pakaian karakter baru pertama kali akan dikenakan pada 1 Oktober, dan kemudian akan terlihat di "Mickey's Celebration Cavalcade" yang akan datang.

Ilustrasi

Pertunjukan kembang api baru akan debut di Magic Kingdom

Menurut Blog Taman Disney, Pertunjukan baru yang disebut “Pesona Disney” ini dibuat untuk menginspirasi semua orang agar percaya pada keajaiban. Pertunjukkan ini menampilkan musik, kembang api, dan proyeksi imersif yang membentang dari Kastil Cinderella ke gedung-gedung yang mengelilingi penonton.

Epcot juga akan menjadi rumah bagi acara malam baru

"Harmonis" digambarkan di Blog Taman Disney sebagai “salah satu pertunjukkan malam terbesar yang pernah dibuat untuk Taman Disney.”

Pertunjukkan ini akan diadakan setiap malam di World Showcase Lagoon, dan pertunjukan tersebut menghormati lagu-lagu klasik Disney. Lagu-lagu klasik tersebut kali ini dinyanyikan oleh 240 musisi dalam berbagai bahasa. Pertunjukan ini juga akan mencakup kembang api, air mancur yang bergerak, pesta cahaya , dan banyak masih lagi.

Di Animal Kingdom, Disney akan mengungkap pertunjukan siang hari yang menampilkan layang-layang berbentuk binatang

Menurut Blog Taman Disney, pertunjukan debut pada 1 Oktober akan diadakan beberapa kali setiap hari di Discovery River Amphitheatre. Penampilan "menerbangkan penangkap angin dan layang-layang dari segala bentuk dan ukuran" akan ditampilkan di darat, sementara "layang-layang tiga dimensi" yang menggambarkan karakter Disney akan terlihat di atas air.

"Kreasi warna-warni ini akan menari di langit dengan irama lagu-lagu Disney favorit dalam pengalaman yang membangkitkan semangat untuk seluruh keluarga," kata Disney Parks Blog.

Mickey Mouse dan Minnie Mouse akan diberi kehormatan dengan patung emas yang ditempatkan di dekat Kastil Cinderella mulai 1 Oktober

Hal yang sama berlaku untuk Donald Duck, Daisy, Pluto, Goofy, Chip, dan Dale, meskipun saat ini tidak jelas di mana patung mereka akan ditempatkan. Menurut Disney Parks Blog, akan ada total 50 patung karakter di empat taman hiburan Disney World, dan akan diumumkan mendekati hari jadi.

Adegan yang terinspirasi dari "Coco" akan ditambahkan ke Mickey's PhilharMagic di Magic Kingdom

Menurut Blog Disney Parks, adegan yang akan menyertakan lagu "Un Poco Loco" pertama-tama akan ditambahkan ke atraksi di Disneyland di California dan Paris, Prancis, mulai 17 Juli. Versi Florida nantinya akan diperbaharui untuk Magic Peringatan 50 Tahun Kerajaan.

Menurut Disney, nomor musik tersebut menandai pertama kalinya para animator Disney dan Pixar bekerja sama dalam sebuah proyek di mana karakter dari kedua studio animasi akan terlihat bersama di layar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini