Cerita Horor Pengunjung Gua Berusia 300 Tahun Diusir Hantu

Fatha Annisa, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 406 2434908 cerita-horor-pengunjung-gua-berusia-300-tahun-diusir-hantu-pACAQqWbjr.jpg Ilustrasi (Yorkshirerepost)

PENGGEMAR film horor klasik Poltergeist pasti mengingat adegan saat sebuah keluarga dipaksa meninggalkan rumah mereka oleh roh mengerikan yang mengambil alih. Seseorang telah mengalami kejadian serupa. Mereka diperingatkan untuk ‘pergi’ oleh penampakan hantu ketika sedang mengunjungi situs bersejarah.

Tony (42) dan Beth Ferguson tengah berjalan-jalan bersama di sepanjang Gua Carnglaze di Liskeard, Cornwall, Inggris barat daya yang berusia 300 tahun. Saat itu, mereka mengklaim tiba-tiba ada suara jahat terdengar entah dari mana, menyuruh mereka 'keluar'.

Baca juga: Cerita Horor Pasangan Kekasih Menginap di Hotel Angker Lihat Hantu Kembar

Setelah kembali dari kunjungannya di awal bulan itu, Tony dan Beth menonton ulang video yang direkam selama di Gua Carnglaze. Saat itu mereka baru menyadari bahwa mereka tidak hanya mendengar sesuatu.

Mereka mengatakan dua hantu tertangkap dalam film. Hantu itu melewati mereka dan suara mengerikan, seperti seorang gadis kecil yang mengatakan 'halo', juga bisa terdengar dalam rekaman itu.

Salah satu penampakan juga menyuruh mereka pergi, klaim mereka.

Ilustrasi

Foto Mercury Press & Media Ltd via Mirror

Sebagian besar pasangan akan ketakutan melihat dan mendengar hal-hal seperti itu, tetapi untungnya keluarga Ferguson terbiasa dengan kejadian hantu.

Baca juga: Pengalaman Mistis saat Staycation, Lihat Cewek Berambut Panjang

Pasangan dari New Forest, Hampshire itu merupakan pemburu aktivitas paranormal di waktu luang mereka.

"Saya telah mengunjungi banyak lokasi berhantu di Inggris dan seluruh dunia, tetapi tempat ini mengejutkan saya. Saya merasa sangat tidak nyaman,” kata Tony seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (3/7/2021).

"Kami bahkan belum mendapat laporan bahwa tempat ini berhantu, kami hanya mengunjungi dan kami menemukan fakta itu. Saat kami berjalan-jalan, saya merasa seperti sedang diikuti, seolah-olah ada sesuatu di belakang kami. Saya biasanya membawa kamera saya jadi saya mulai meletakkannya di sekitar dan saya tidak percaya apa yang berhasil kami tangkap,” lanjut pria yang merupakan seorang pelatih pribadi ini.

Mereka mengklaim selama kunjungannya di Gua Carnglaze

“Entah dari mana kabut putih yang terbang tepat di depanku dan tampak berhenti dan berubah bentuk sebelum menghilang. Kami terus-menerus dapat mendengar suara-suara berbisik, tetapi yang paling aneh adalah ketika kami mendengar suara yang menyuruh kami 'keluar'.”

Pasangan ini secara tidak sengaja menemukan gua buatan selama perjalanan mereka, yang berusia lebih dari 300 tahun. Gua tersebut ditambang untuk batu tulis, sebelum digunakan oleh Angkatan Laut Kerajaan untuk menyimpan rum dalam Perang Dunia II.

Merasa mungkin ada penampakan di sekitar, keluarga Ferguson kemudian meletakkan kamera dan bola catball, yang hanya menyala ketika disentuh, untuk menangkap dua 'hantu' di film.

"Saya tidak berharap mendapat banyak dari kunjungan ini, kami pernah ke Bodmin Moor melakukan penelitian paranormal lainnya dan ini adalah hal lain yang bisa dilakukan di dekatnya," tambah Tony.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini