Resmikan Sentra Budaya & Ekraf, Sandiaga Uno Kenang Masa Kecil di Pekanbaru

Antara, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 406 2435062 resmikan-sentra-budaya-ekraf-sandiaga-uno-kenang-masa-kecil-di-pekanbaru-r10o8AVBiz.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau di Kota Pekanbaru secara virtual, Sabtu, 3 Juli 2021.

Ia menjelaskan, kehadiran gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau menjadi penyemangat bagi kebangkitan ekonomi setempat khususnya dan Indonesia umumnya di tengah pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, saya dengan bangga meresmikan pembangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau ini," ujar Sandi.

Baca juga: Ilmuwan Temukan Kerangka Manusia Berusia 1.000 Tahun Era Byzantium

Dirinya juga mengenang Riau dengan segala keindahan alam dan budayanya, serta makanan khasnya seperti ikan patin asam pedas.

Wisata Bengkalis

(Foto: Okezone.com)

Sandi yang dulu pernah tinggal di Kompleks Chevron Rumbai, mengaku lewat peresmian gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau tersebut, dirinya diingatkan kembali akan masa lalunya.

"Saya lahir dan besar di Pekanbaru, tinggal di Kompleks Chevron Rumbai. Saat bangun pagi, saya bisa langsung melihat hutan di pinggir camp," katanya.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga mengapresiasi SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia yang sudah menyelesaikan bangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang berada di Kota Pekanbaru itu.

Dikatakannya, kehadiran fasilitas ini diharapkan turut mendorong pelestarian khasanah budaya Melayu dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Riau.

Pada masa pandemi, menurut Sandiaga, semua pihak harus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi.

"Mari kita gunakan gerai ini menampilkan berbagai jenis kerajinan dan kuliner yang terkenal, seperti yang saya pakai ini fashion tanjak dan seperti batik khas Riau. Mari kita bangkitkan kegiatan ekonomi kreatif Riau," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini