Share

12 Kota Terbaik di Eropa untuk Berlibur, Milan hingga Manchester

Firziana Zahra, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 408 2434872 12-kota-terbaik-di-eropa-untuk-berlibur-milan-hingga-manchester-L5HXjiH6ON.jpg Kota Manchester, Inggris (Euronews)

LIBURAN di kota-kota terkenal bisa juga menyegarkan pikiran jika Anda memilih tujuan yang tepat. Namun bagaimana caranya agar bisa menemukan pengalaman baru?

London, Paris, dan Roma dikenal sebagai ibu kota terbaik di Eropa bagi para wisatawan. Tapi, jika Anda mencari tempat yang tidak terlalu mencolok untuk akhir pekan atau liburan musim panas, mungkin butuh beberapa rekomendasi dan inspirasi.

Baca juga:  Demam Piala Eropa 2020, Ini 4 Fakta Unik Kota London

Dilansir dari Euronews, Sabtu (3/7/2021), berikut 12 kota terbaik di Eropa yang cocok untuk berlibur musim dingin maupun musim panas. Destinasi berikut ini memiliki semua budaya, makanan, serta kehidupan malam yang diinginkan para turis.

1. Poznan

Ditemukan di wilayah Polandia Besar di Polandia, Poznan adalah rumah Katolik Polandia dengan katedral bersejarahnya yang terletak di sebuah pulau di percabangan Sungai Warta.

Permata Eropa timur ini memiliki tempat-tempat luar biasa dengan alun-alun pasarnya yang berwarna-warni. Selain itu situs-situs hebat seperti museum Brama Poznania ICHOT yang penuh dengan instalasi multi-media eksklusif.

jika kamu berkunjung, pastikan untuk mencicipi beberapa makanan khas daerah ini , yakni masakan wielkopolska -yang merupakan surat cinta untuk sayuran di Kutub.

2. Munich

Munich, kota pertama di Bavaria Jerman, merupakan tempat yang sempurna bagi orang-orang yang tidak terlalu menyukai kota.

Untuk pecandu endorfin, Munich sangat ideal untuk melakukan aktivitas bersepeda di perkotaan. Kota ini dekat dengan pegunungan untuk penggemar hiking, selain itu kamu bisa berselancar di Sungai Isar. selain itu kamu bisa berkuliner menyicipi makanan panggang dan bir lokal.

Ilustrasi

Munich, Jerman (Euronews)

Munich ini sangat ideal untuk liburan yang tenang; kadang-kadang disebut Millionendorf (desa sejuta), kota ini memiliki suasana yang tenang dan lokal di mana semua orang mengenal tetangga mereka.

3. Cork

Kota kedua di Irlandia adalah pusat dari daerah yang hijau dan subur di sekitarnya dengan nama yang sama.

Jika kamu memiliki kesempatan, luangkan waktu untuk bersantai di Taman Fitzgerald yang tenang atau melihat bintang di observatorium Kastil Blackrock.

Baca juga: Eropa Siap Menerima Turis dari Berbagai Negara, Seperti Apa Aturannya?

Bagi kamu pecinta wiski, bersenanglah karena disini kamu akan menikmati pengalaman Jameson. Tak cukup disitu, penggemar budaya juga sangat cocok berkunjung ke sini karena akan menyukai Gedung Opera Cork dan Galeri Seni crawford.

Ilustrasi

Cork, Irlandia (Freepik)

4. Milan

Salah satu ibu kota kehidupan malam di Eropa, sebagian didorong oleh populasi profesional mudanya yang besar, Milan memiliki tempat untuk semua selera baik bar bijou di Brera atau klub yang bersahabat dengan kaum LGBT di Via Lecco. Kota ini juga cocok buat pencinta sepak bola karena ada dua klub besar Liga Italia bermarkas di sini; AC Milan dan Inter Milan.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Gdansk

Kota pelabuhan ini menghiasi garis pantai Baltik Polandia dan menawarkan beberapa arsitektur paling indah di negara itu dengan gereja dan alun-alun pasar yang berlimpah.

jika kamu berkunjung, kamu harus mencoba makanan tradisional di salah satu bar susu Gdansk dan menikmati bangunan berwarna cerah khas kota saat kamu berjalan-kalan sepanjang tepi laut yang indah dan menakjubkan.

6. Dubrovnik

Tembok kota Dubrovnik yang terkenal ini akan membuat kamu merasakan seperti berada di dalam negeri dongeng karena tempatnya di sebelah laut Adriatik yang bersinar.

Kota ini memiliki bangunan yang sudah berabad-abad dan menawarkan cuaca yang indah, terletak di Kroasia Selatan. Saat berada di sana, pastikan kamu mencicipi beberapa hidangan laut segar khas yang lezat.

7. Barcelona

Ibukota pesta Spanyol, Barcelona adalah kesenangan kosmopolitan dengan atraksi untuk semua orang. Jika kamu berkunjung, maka nikmatilah beberapa pertunjukan flamenco tradisional Spanyol atau paella, atau lebih banyak musik kontemporer di beberapa klub malam Barcelona.

Ilustrasi

Kota Barcelona (Freepik)

Disini kamu tidak boleh melewatkan tur perahu matahari terbenam di sepanjang garis pantai mediterania untuk perjalanan bersama teman atau membuat kenangan romantis bersama pasangan.

8. Lyon

Berada di persimpangan sungai Rhône dan Saône, Lyon adalah tempat kelahiran sinema modern dan pendukung penting masakan Prancis.

Meskipun merupakan tujuan tersendiri, Lyon juga merupakan tempat yang sempurna untuk menjelajahi taman nasional dan kebun anggur di wilayah Auvergne-Rhône-Alpes di Prancis.

9. Leipzig

Salah satu permata di Jerman timur, Leipzig telah menjadi pusat budaya untuk seni sejak Abad Pertengahan.

Saat ini, Leipzig telah menawarkan Museum Seni Rupa dan Forum Sejarah Lontemporer untuk menarik pecinta budaya yang cerdas. Pengunjung juga ingin menjelajahi adegan techno legendaris Leipzig yang menyaingi Berlin. Jika kamuu berlibur kesini kamu harus melihat bekas distrik penghasil garmen di Lindenau di mana gudang bobrok telah diubah menjadi ruang seni.

10. Porto

Memandang ke laut Atlantik Utara, Porto adalah rumah produksi anggur pelabuhan. Sebuah tempat populer bagi turis muda yang mencari kehidupan malam yang semarak, Porto juga terkenal dengan abad pertengahan yang terdaftar di UNESCO distrik Ribeira.

Hal-hal yang harus dilakukan oleh wisatawan di Porto adalah menyusuri Sungai Douro. Hal tersebut merupakan cara sempurna untuk menikmati matahari terbenam Portugis yang indah, dan tentu saja mencicipi Pasteis de Natas yang khas.

11. Glasgow

Kota pelabuhan di sungai Clyde ini mungkin berada di bagian utara Inggris yang beku, tetapi sedikit keramahan dari Skotlandia akan menghangatkan kamu.

Sebagai bekas pusat industri, Glasgow sekarang menjadi pusat budaya, dan rumah bagi Opera Skotlandia, Balet Skotlandia dan arsitek Charles Rennie Mackintosh.

Penyulingan clydeside akan menjadi satu lagi untuk pecinta wiski. Penggemar sepak bola akan menyukai museum sepak bola skotlandia dan semua orang dapat menikmati karya seni cantik yang ditawarkan di sepanjang jalur mural Glasgow.

12. Manchester

Ibukota utara Inggris yang tak terbantahkan kaya akan budaya, makanan, serta kehidupan malam untuk memenuhi setiap kebutuhan. Manschester ini benar-benar sebuah kota untuk semua musim karena cuaca sama buruknya sepanjang tahun.

Ilustrasi

Kota Manchester (Freepik)

Manchester telah mengejar warisan industrinya dan gudang serta kanal bergaya Victoria dapat ditemukan di seluruh kota.

jika ingin menikmati beberapa adegan teater Manchester, maka kamu harus mengunjungi Lowry dan Royal Exchange. Kamu juga bisa kunjungi Museum Sains dan Industri atau Museum Sejarah Rakyat untuk mempelajari tentang masa lalu politik dan industri kota.

Para pengunjung pesta akan senang mencicipi kehidupan malam dan musik alternatif yang terkenal di Manchester. Kota ini adalah markas dua klub elite Inggirs; Manchester United dan Manchester City.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini