5 Hal Bisa Dinikmati saat Liburan di Pantai Menganti, New Zealand-nya Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 408 2434938 5-hal-bisa-dinikmati-saat-liburan-di-pantai-menganti-new-zealand-nya-indonesia-1z6ZlSnvBl.jpeg Pantai Menganti di Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah (Wikipedia)

PANTAI Menganti menawarkan keindahan alam menakjubkan. Pantai diapit oleh bukit di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini pesonanya disebut-sebut mirip dengan lanskap New Zealand.

Pantai Menganti destinasi sempurna bagi pencinta wisata bahari. Anda bukan hanya terkagum-kagum dengan pemandangan, tapi juga dapat bermain dengan ombak dan pasir putih.

Baca juga: Pesona Pantai Menganti, Surga Tersembunyi di Kebumen Mirip New Zealand

Ingin tahu seperti apa pemandangan indah Pantai Menganti di Kebumen? Berikut ulasan rangkumannya.

Ada bukit gazebo 

Pengunjung bisa menjamah kawasan bukit yang berada di timur-selatan Pantai Menganti. Untuk bisa ke sana, ada tumpangan pikap gratis. Bukit ini berada di Tanjung Karangbata dan sering disebut sebagai Bukit Gazebo.

Menikmati panorama itu tak harus dari gazebo. Duduk di atas lembutnya rumput hijau sambil menikmati suasana pantai dengan gemuruh suara ombak juga merupakan pilihan yang menyenangkan.

Ilustrasi

Jangan lupa foto-foto di jembatan merah 

Selain perbukitan, spot foto favorit ketika pengunjung berkunjung ke Pantai Menganti Kebumen ini adalah kawasan jembatan merah. Ya, jembatan tersebut dibuat menanjak karena ingin menghubungkan ke tepi yang lebih tinggi.

Baca juga: Menanti Matahari Terbenam dari Atas Bukit Pantai Menganti

Bagi Anda yang ingin berfoto ria di jembatan tersebut, Anda bisa menaiki shuttle bus yang disediakan oleh pengelola Pantai Menganti. Shuttle bus ini gratis, lho. Anda tinggal menunggu saja di halte yang sudah disediakan. Perjalanan ke Jembatan Merah ditempuh dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.

Bisa trekking

Bagi yang suka mendaki, Anda juga bisa menyalurkan hobi tersebut di Bukit Sigatel yang terletak tidak jauh dari pantai Menganti. Meskipun tidak terlalu tinggi, tapi mendaki bukit Sigatel ini cukup untuk membuat ada berpeluh sehingga dianjurkan untuk memakai pakaian dan alas kaki yang nyaman digunakan saat mendaki.

Foto di atas batu juga asyik 

Jika biasanya orang-orang mengabadikan momen di atas pasir putih ketika pergi ke pantai, lain halnya jika Anda pergi ke Pantai Menganti Kebumen ini.

Ilustrasi

Pasalnya, selain terdapat hamparan pasir putih yang bersih, di sana juga terdapat bebatuan yang bisa dijadikan spot untuk foto.

Jangan lupa tungguin sunset 

Jika Anda pergi ke sana pada sore hari, rasanya tak lengkap jika belum menikmati indahnya sunset di Pantai Menganti. Anda bisa menyaksikan keindahan terbenamnya matahari dari atas bukit maupun turun ke pinggir pantai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini