Fotografer Bagikan Foto Lokasi Pembunuhan Keji Mahasiswi, Kisahnya Sungguh Memilukan

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 406 2435370 fotografer-bagikan-foto-lokasi-pembunuhan-keji-mahasiswi-kisahnya-sungguh-memilukan-NzErU7Tcsd.JPG Lokasi pembunuhan mahasiswi yang dihabisi secara keji (Foto: Dax Ward)

SEJUMLAH foto menyeramkan memerlihatkan lingkungan yang telah lama ditinggalkan dan direklamasi oleh alam. Di sana merupakan tempat seorang mahasiswi dibunuh secara keji 20 tahun silam.

Dax Ward (40), telah mengunjungi banyak lokasi misterius selama lima tahun terakhir dan mengambil foto dari kawasan atau bangunan yang ditinggalkan.

Perjalanannya termasuk kunjungan ke reruntuhan mengerikan bencana Chernobyl Ukraina, serta sanatorium dan panti asuhan yang ditinggalkan di seluruh Amerika Serikat.

Urban explorer itu kini telah membagikan foto-foto spot terbaru yang ia jelajahi selama tinggal di Thailand. Sejumlah rumah di sebuah pembangunan di Pracha Utit, Bangkok, dibiarkan setengah jadi saat krisis keuangan Asia 1997 melanda.

Bertahun-tahun kemudian seorang mahasiswi dibunuh di daerah itu dan kini propertinya dibiarkan membusuk.

Dax yang juga seorang guru ilmu komputer, menunjukkan rumah-rumah yang dikelilingi semak belukar dan grafiti pada dindingnya melalui foto yang ia abadikan sendiri.

Baca juga: Berawal dari Mimpi, Petani Temukan Candi Megah di Bawah Gundukan Tanah

Lokasi Pembunuhan Mahasiswi

Salah satu foto menunjukkan tangga menyeramkan yang tertutup tanah dan jaring laba-laba di langit-langit. Rumah-rumah tanpa pintu atau jendela itu tampaknya telah diambil alih oleh alam.

Saat memasuki salah satu rumah, dia memotret toilet yang benar-benar rusak dengan potongan ubin terlepas dari dinding dan lantai. Satu foto menunjukkan wastafel yang rusak dan dudukan toilet yang telah berubah warna menjadi oranye, serta bak mandi dalam kondisi yang mengerikan.

“Saya telah bertukar situs yang ditinggalkan dengan pemburu hantu lokal selama beberapa bulan, dan ini adalah salah satu tempat pertama yang dia sarankan,” kata Dax, seorang penghobi fotografi dokumenter.

“Saya memutuskan untuk pergi hanya berdasarkan gambar dan deskripsi yang dia berikan, tetapi saya tidak tahu latar belakang suramnya sampai setelah sampai,” jelasnya.

Dax mengaku telah mengumpulkan informasi tentang lingkungan menyeramkan dari pemburu hantu dan beberapa situs Thailand.

Lokasi Pembunuhan Mahasiswi

“Menurut apa yang saya kumpulkan, pada awal 2000-an, seorang mahasiswi diperkosa dan dibunuh di salah satu rumah. Wajahnya dimutilasi dan tubuhnya dipukuli begitu parah sehingga tubuhnya sendiri tidak bisa dikenali. Setelah peristiwa mengerikan yang pelakunya tidak pernah tertangkap itu ada sejumlah laporan tentang penampakan hantu wanita muda di area rumah,” terangnya.

“Selain itu, lebih dari satu sopir taksi melaporkan telah memberi seorang wanita muda tumpangan ke lokasi ini dari suatu tempat di kota. Namun wanita itu menghilang setelah keluar dari taksi, bersama dengan ongkos yang dibayar sebelum berangkat,” tambah Dax.

Kumpulan foto-foto yang diambil pada April 2021 lalu telah menimbulkan gelombang diskusi online dengan banyak orang mengatakan bahwa gambar-gambar mengerikan itu membangkitkan perasaan sedih dan putus asa.

“Tanpa mengetahui apa yang terjadi, lokasi itu pasti terasa meresahkan dan seperti tempat yang biasanya dihindari orang. Saya berkunjung di sore hari, karena saya bahkan tidak bisa membayangkan seperti apa di malam hari,” ujarnya.

“Saya pikir mungkin ada beberapa aktivitas di dalam dan di sekitar rumah pada malam hari, di mana penghuni liar datang untuk minum atau merokok. Tapi saya pribadi tidak ingin berada di sana pada waktu itu,” sebut Dax menyitir The Mirror.

Dirinya mengaku telah memotret banyak tempat terlantar selama petualangannya, tetapi Pracha Utit menjadi salah satu lokasi paling 'meresahkan' yang pernah dia kunjungi.

“Gambar rumah-rumah besar di balik pagar pohon dan dedaunan adalah yang paling menyampaikan prasangka dari tempat ini. Saya juga menyukai beberapa bidikan dari ketinggian yang memperlihatkan seakan-akan vegetasi hijau memakan struktur buatan manusia, mengambilnya kembali untuk alam,” papar dia.

“Saya telah memotret beberapa tempat terbengkalai dengan latar belakang suram, tetapi yang satu ini menempati peringkat tinggi sebagai salah satu tempat paling meresahkan yang pernah saya kunjungi,” kata Dax mengakhiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini