PPKM Darurat, Pantai Tanjung Bunga Tetap Ramai Pengunjung

Antara, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 406 2435376 ppkm-darurat-pantai-tanjung-bunga-tetap-ramai-pengunjung-Q8XsJLQXIo.JPG Wisatawan padati Pantai Tanjung Bunga, Makassar (Foto: Antara)

KAWASAN wisata Pantai Tanjung Bunga tetap dipadati pengunjung di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Meski begitu, operasional destinasi wisata ini dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

"Pengunjung di Kawasan Pantai Tanjung Bayang, Pantai Biru dan Pantai Anging Mammiri di area Tanjung Bunga pada akhir pekan selalu dipadati pengujung," kata salah seorang pengelola wisata, H Rahman.

Ketiga wisata pantai itu dikelola oleh masyarakat setempat dan menjadi alternatif lokasi wisata pantai yang banyak diminati warga Kota Makassar dan sekitarnya.

Menurut Rahman, pada akhir pekan pengujung yang masuk ke lokasi melalui gerbang loket akan diperiksa menggunakan masker atau tidak.

Baca juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 Format Baru Melalui Pedulilindungi.id

Hal senada dikemukakan pengelola lapak dan gazebo di Pantai Biru, Jumriani.

Menurutnya, pada saat padat pengunjung selalu mengingatkan agar mentaati protokes agar tidak mendapat teguran dan petugas yang bisa datang sewaktu-waktu.

Hal itu diakui salah seorang pengujung, Musdalifah. Menurut dia, meski berekreasi juga harus mengikuti prokes demi keamanan bersama-sama.

Sedangkan mengenai pendapatan dari lahan parkir maupun penyewaan dari gazebo pada akhir pekan, Jumriani mengatakan rata-rata mendapatkan Rp1-2 juta. Sementara pada hari biasa hanya sekitar Rp200 ribu.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini