5 Spot Camping Terindah di Dunia dengan View Memanjakan Mata

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 408 2435180 5-spot-camping-terindah-di-dunia-dengan-view-memanjakan-mata-D0nuRhUSki.JPG Salah satu spot camping terbaik di Pegunungan Alaska, AS (Foto: iStock)

BERKEMAH atau camping kerap menjadi pilihan wisatawan lantaran menawarkan pemandangan alam indah dan panorama eksotis. Wisata alam seperti ini tentu memiliki keunggulan tersendiri karena diyakini menyehatkan tubuh karena menyatu dengan alam.

Mengutip laman Insider, berikut 5 rekomendasi tempat perkemahan terindah di dunia yang sayang jika dilewatkan.

Pegunungan Sahale Glacier Camp (Washington, AS)

Menurut Time For a Hike, Sahale Glacier Camp adalah salah satu tempat perkemahan terbaik di Sistem Taman Nasional AS.

Perkemahan ini terletak di antara dinding batu yang dapat anda capai dengan mendaki melalui Taman Nasional North Cascades. Di sana, anda dapat berkemah di sebelah Sahale Glacier, antara pegunungan North Cascades.

Pegunungan Sahale Glacier

(Foto: Shutterstock)

Diperlukan izin untuk berkemah di sana, tempat kemah ini tidak direkomendasikan untuk para pemula, namun yang sudah berpengalaman. Di tempat ini para pengunjung dapat melihat beberapa pemandangan paling indah di Amerika.

Hutan hujan Taman Nasional Corcovado (Kosta Rika)

Taman nasional Corcovado merupakan tempat yang luar biasa untuk dijelajahi, dengan 13 ekosistem utama, air terjun yang indah, dan berbagai satwa liar (termasuk jaguar, monyet dan tapir).

Spot Camping di Kosta Rika

(Foto: Shutterstock)

Anda dapat menjelajahi hutan hujan dengan cara yang sangat mendalam, berenang di bawah air terjun, dan bersantai di pantai.

Ecocamp Patagonia (Cile)

Jika tidur di tenda bukan hal yang Anda sukai, namun Anda masih tetap ingin berkemah maka tak ada salahnya mencoba glamping.

Spot Camping di Cile

(Foto: EcoCamp Patagonia)

Salah satu tempat terbaik untuk melakukannya ialah di EcoCamp Patagonia Chili. EcoCamp ini menggunakan kubah geodesik yang nyaman namun tetap memberikan nuansa luar ruangan.

Situs tersebut terletak di dasar Taman Nasional Torres del Paine, mereka menawarkan pemandangan puncak gunung yang luar biasa.

Tartaruga Camping, Zakynthos (Yunani)

Bila Anda lebih suka berkemah di tepi pantai ketimbang hutan, Anda harus melihat ke perkemahan Tartaruga di Yunani.

Spot Tartaruga Camping di Yunani

(Foto: Shutterstock)

Perkemahan ini terletak di antara pohon-pohon zaitun dengan pemandangan Teluk Laganas yang sempurna. Tepat di dekat pantai kerikil kecil, pengunjung dapat berenang dan snorkeling dengan penyu atau menaiki perahu ke pulau kecil Marathonisi. Di sana terdapat pula minimarket dan restoran.

Pegunungan Simien (Ethiophia)

Taman Nasional Pegunungan Simien merupakan situs warisan dunia UNESCO dan tujuan track paling populer di Ethiophia.

Spot Camping di Ethiopia

(Foto: Shutterstock)

Pemandangannya yang indah, dan banyak satwa liar eksotis untuk dilihat, seperti monyet, serigala Ethiophia, dan berbagai jenis burung langka. Di tempat ini, Anda juga dapat mendaki tebing bergerigi dan jurang yang dalam, namun cara terbaik untuk menjelajahi taman ini ialah dengan berkemah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini