Share

Sandiaga Tegaskan Program Pemulihan Pariwisata Tetap Berjalan Meski PPKM Darurat

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 406 2435853 sandiaga-tegaskan-program-pemulihan-pariwisata-tetap-berjalan-meski-ppkm-darurat-lxyLYmkn9z.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa-Bali berpengaruh besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

"Tapi tidak menghentikan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Bali, Batam, dan Bintan," katanya saat Weekly Press Briefing melalui virtual, Senin (5/7/21).

 Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan, Sandiaga Uno: Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sangat Terdampak

Lebih lanjut, program pembukaan kembali pariwisata Bali dan Bintan untuk wisatawan mancanegara juga akan terus dilaksanakan, yakni dengan pendekatan. Di mana setiap kebijakan yang diambil mengacu pada PPKM Darurat.

"Bahwa kita melakukan mengacu pada PPKM darurat," terangnya.

Selain itu, kata Sandi, rencana menjadikan Bali sebagai destinasi wisata vaksin tidak akan terhenti. Hal ini sebagai langkah dan upaya pemberian vaksinasi secara luas, khususnya bagi para wisatawan.

"Percepatan progarm vaksinasi, terutama di sentra-sentra ekonomi kreatif dan destinasi wisata," tambahnya.

Di samping itu Kemenparekraf mendukun adanya PPKM darurat, dan sejauh ini menurutnya masih aman terkendali. Ini karena setia pihak bergandengan erat, berkolaborasi dan saling menguatkan menghadapi pandemi di Indonesia.

Baca juga:  COVID-19 Melonjak, Pariwisata Bali Batal Dibuka untuk Wisatawan Mancanegara

Sandi bilang, untuk membantu menekankan angka lonjakan Covid-19, di setiap destinasi menerapkan 3T, yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

"Juga end to end kita menerapkan protokol kesehatan dengan bingkai CHSE," Pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini