Share

Bandara Pattimura Ambon Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

Antara, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 406 2436219 bandara-pattimura-ambon-sediakan-layanan-vaksinasi-covid-19-mulai-hari-ini-uPdocdWaPE.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@sentravaksinasibersamabumn)

PT ANGKASA Pura I (Persero) menyediakan sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 di Bandar Udara Internasional Pattimura di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mulai hari ini, Selasa (6/7/2021).

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura, Pribadi Maulana mengatakan, penyediaan layanan tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah mencapai target penyuntikan satu juta dosis vaksin per hari pada Juli dan dua juta dosis vaksin per hari pada Agustus 2021.

Pengoperasian sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 di Bandara Pattimura Ambon, menurut dia, dilakukan bekerja sama dengan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Ambon, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, dan komunitas bandara lainnya.

Baca juga: Dear Traveler, Berwisata ke Raja Ampat Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

"KKP, Lanud Pattimura, dan Dinas Kesehatan Kota Ambon bertindak sebagai penyelenggara vaksinasi, yang menyediakan tenaga kesehatan dan vaksin," ujarnya.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 disediakan di area kedatangan dan area perkantoran maskapai dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIT di kompleks Bandar Udara Internasional Pattimura.

Penyediaan sentra vaksinasi di bandara dimaksudkan untuk memudahkan warga memenuhi persyaratan perjalanan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selama penerapan kebijakan itu, warga yang hendak melakukan perjalanan menuju ke Jawa dan Bali dan dari Jawa dan Bali wajib menunjukkan hasil pemeriksaan Covid-19 dan kartu vaksinasi Covid-19.

Ia menjelaskan, warga yang hendak menggunakan pelayanan vaksinasi harus menunjukkan KTP asli dan tiket penerbangan.

Prosedur pelaksanaan vaksinasi diperkirakan membutuhkan waktu 33 menit per orang karenanya warga disarankan melakukan vaksinasi sehari sebelum jadwal keberangkatan pesawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini