Pariwisata Dibuka, Traveler Pencinta Alam Ramai-Ramai ke Turki di Tengah Pandemi

Firziana Zahra, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 406 2436325 pariwisata-dibuka-traveler-pencinta-alam-ramai-ramai-ke-turki-di-tengah-pandemi-KwX05xXhGl.jpeg Destinasi wisata di Duzce, Turki (dreamofholiday.com)

TURKI sudah memvaksinasi COVID-19 terhadap jutaan orang. Kini, negara yang dulu sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Ottoman itu mulai mencabut pembatasan karena kasus harian terus menurun.

Dikenal sebagai kota air terjun dan danau, provinsi Düzce di barat laut Turki menjadi tujuan populer bagi pencinta alam dengan dimulainya proses normalisasi di tengah pandemi virus corona.

Anadolu Agency melaporkan bahwa Düzce, yang mudah diakses dari kota-kota metropolitan seperti Istanbul dan Ankara telah menarik banyak pengunjung setiap hari setelah pihak berwenang melonggarkan pembatasan COVID-19.

Baca juga: Yuk, Nikmati Indahnya Kebun Mawar Isparta Turki

Keindahan alam yang tak tersentuh terletak di hutan bagian tinggi kota. Aydınpınar, air terjun Güzeldere, dan Suaka Burung Efteni, menyambut para tamu dengan semua pemandangan indah dan kemegahan musim panas yang damai.

Kawasan wisata, di mana suara air mengalir mengiringi pohon beech dan hornbeam, menawarkan pemandangan yang memuaskan pengunjung dengan rangkaian warna-warna cerah.

Walikota Gölyaka Yakup Demircan mengatakan bahwa air terjun di kota adalah tempat wisata paling populer di wilayah tersebut.

Baca juga: 5 Spot Camping Terindah di Dunia dengan View Memanjakan Mata

“Sayangnya, negara kita dan dunia telah mengalami pandemi virus corona selama hampir satu setengah tahun. Kami telah membersihkan air terjun Güzeldere, air terjun tertinggi di Turki, dan menyajikannya kepada para tamu kami," katanya seperti dilansir dari Daily Sabah, Selasa (6/7/2021).

Karena lokasinya yang dapat diakses, wilayah ini sangat populer dan hingga 30 juta orang dapat mencapai air terjun kami hanya dalam dua setengah jam, " kata Demircan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini