Bepergian ke Bali Harus Ada Hasil Tes PCR Negatif, Lakukan Tes Aman dan Nyaman di Mister Aladin

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 406 2436350 bepergian-ke-bali-harus-ada-hasil-tes-pcr-negatif-lakukan-tes-aman-dan-nyaman-di-mister-aladin-HwdQ2ihTsa.jpg Ilustrasi (Mister Aladin)

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa-Bali mulai diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli 2021 melalui Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Covid-19 Nomor 14 Tahun 2021.

Presiden Jokowi mengatakan, PPKM Darurat meliputi pembatasan aktivitas masyarakat secara lebih ketat dibandingkan yang selama ini berlaku.

Salah satu butir pengetatannya, pengaturan perjalanan domestik yang menggunakan moda transportasi jarak jauh seperti pesawat, bis atau kereta api, di mana calon penumpang harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis I) dan PCR H-2 untuk pesawat serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya.

Baca juga: Liburan Aman di Tengah Pandemi, Lihat Tawaran Menarik Liburan di Alam Terbuka dari Mister Aladin

Sebagai tindak lanjut, mulai Senin (5/7/2021) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan aturan dan syarat perjalanan pada masa PPKM Darurat.

"Khusus untuk moda udara syarat pelaku perjalanan wajib memiliki sertifikat vaksin dan wajib tes RT-PCR yang berlaku maksimal 2x24 jam di wilayah Jawa dan Bali," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi Senin (5/7/2021).

Nah, bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke Bali atau sebaliknya dalam waktu dekat ini, sudahkan menyiapkan persyaratan tersebut agar perjalanan Anda aman dan nyaman?

Mister Aladin, salah satu online travel agent dengan pelayanan terbaik yang bernaung di bawah MNC Group memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melakukan tes swab PCR.

Baca juga: Kegiatan Masyarakat Dibatasi Akibat Pandemi, Begini Cara Staycation Aman saat Libur Sekolah

Melalui produk Explore (https://www.misteraladin.com/explore/destination/tes-covid), Anda bisa melakukan berbagai tes kesehatan guna mengecek virus Covid-19. Mulai dari tes rapid antibodi, tes swab antigen, hingga tes swab PCR. Harga bervariasi. Untuk tes rapid antibodi, mulai Rp77.000, swab antigen Rp135.000 dan tes swab PCR mulai Rp565.000.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo mengatakan, produk Explore yang ada di Mister Aladin tak sebatas tes kesehatan. Ada berbagai aktivitas dan paket tur yang juga bisa dipesan hingga akhir tahun.

“Produk Explore di Mister Aladin sangat beragam. Mulai dari tes kesehatan, sewa kendaraan hingga paket tur juga tersedia. Bahkan jadwalnya bisa diatur hingga Desember 2021. Dan bagi masyarakat yang ingin merencanakan liburan dari sekarang, Mister Aladin memberikan potongan 50% melalui promo Cara Jitu Wisata Seru,” ujar Nitha (5/7/2021).

Meski saat ini warga masyarakat diimbau untuk tidak bepergian, tak ada salahnya merencanakan liburan mendatang dari sekarang. Lewat promo Cara Jitu Wisata Seru di Mister Aladin, Anda bisa berhemat 50% untuk memilih destinasi wisata favorit. Mulai dari menjelajah Pulau Derawan hingga bermalam di atas kapal menikmati indahnya Labuan Bajo. Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2021. Jika Anda tak bisa berwisata dalam waktu dekat, Anda bisa memilih jadwal hingga 31 Desember 2021.

Informasi lebih lanjut mengenai produk Explore dan promo Cara Jitu Wisata Seru bisa Anda temukan di halaman berikut https://rebrand.ly/WisataSeruOkeZone Anda juga dapat mengikuti media sosial Mister Aladin #SemuaAdadiSini di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), Twitter (@misteraladinid), dan TikTok (@misteraladin.id) untuk informasi promo lainnya dari Mister Aladin.

#MisterAladin #SemuaAdadiSini #CaraJituWisataSeru #TurHemat #DiskonLiburan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini