Bandara Ini Menganut Teori Konspirasi, Dipercaya Sarang Illuminati

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 406 2436833 bandara-ini-menganut-teori-konspirasi-dipercaya-sarang-illuminati-hUG43azZxD.jpg Bandara Denver di Amerika Serikat (Flickr via NZ Herald)

TEORI konspirasi telah lama melingkupi Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat sejak dibuka pada 1995. Banyak orang percaya bahwa bandar ini menyembunyikan bunker rahasia untuk Illuminati.

Saat sampai bandara, pengunjung akan disambut oleh patung kuda besar yang sedang mengangkat kaki belakangnya dengan mata merah menyala.

Untuk menambah kengeriannya, patung yang berjudul Blue Mustang tersebut dipercaya membunuh pematungnya Luis Jimenez pada tahun 2006, ketika patung itu menimpanya dan memotong arteri di kakinya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Sukses, New York Segera Hidupkan Lagi Pesta Hiburan Malam

Di dalam terminal, terdapat sebuah ikonografi yang meresahkan. Selain itu, ada sebuah kejadian di mana tanaman gargoyle muncul dari sebuah koper di pengambilan bagasi dan sebuah plakat misterius menyatakan bahwa bandara itu dibayar oleh "Komisi Bandara Dunia Baru" - yang tidak pernah ada.

Dan mural pasca-apokaliptik aneh di dalam bandara yang telah dihapus tentu saja tidak membantu menghentikan penyebaran desas-desus.

Melansir dari NZ Herald, Rabu (7/7/2021), terletak 40 kilometer di luar Denver, bandara ini sangat besar; dua kali ukuran Manhattan dan dilaporkan melebihi anggaran USD2 miliar.

Sebelum pembangunannya, Denver sudah memiliki bandara, Stapleton, yang diyakini bahwa bandara tersebut dibangun untuk menyembunyikan bunker bawah tanah yang besar, dan mungkin disediakan untuk anggota Illuminati.

Namun, kini sepertinya Bandara Internasional Denver telah menganut konspirasi tersebut.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-50, Disney World Sajikan Perayaan 'Paling Ajaib di Dunia' dengan 8 Perubahan

Tanda-tanda yang terpampang di dinding sementara di sekitar zona konstruksi dipercaya seperti memberi penghormatan kepada rumor alien, Freemason, dan agen Illuminati yang berkeliaran di terowongan rahasia yang diduga disembunyikan bandara.

Dihiasi dengan gambar-gambar humanoid reptil, gargoyle, dan kuda iblis yang dikenal sebagai "Blucifer", poster-poster tersebut menganut teori konspirasi secara langsung.

"Konstruksi? Atau ditutup-tutupi?" tulis satu tanda.

Petunjuk lain menyebutkan "Portal rahasia ke dunia bawah", "keamanan yang efisien" atau "mural lain yang disalahpahami".'

Apakah tembok itu menyembunyikan "markas Illuminati baru", "renovasi sarang manusia kadal" atau hanya restoran baru, mereka pasti akan membuat orang-orang penggemar teori konspirasi berbicara.

“Teori konspirasi telah menjadi bagian dari merek bandara dan merupakan cara "menyenangkan" untuk berinteraksi dengan penumpang” kata Emily Williams, juru bicara bandara kepada Denver Post.

Ilustrasi

Poster-poster tersebut juga mengarahkan pengunjung ke situs web yang menjelaskan apa yang terjadi dengan proses konstruksi – serta menjelaskan teori konspirasi. Tapi bandara hampir tidak berusaha untuk meredakan hal tersebut.

Sebaliknya, web itu hanya menyatakan "jika itu yang ingin Anda percayai, kami tidak akan menghalangi imajinasi Anda."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini