8 Barang Wajib Dibawa dalam Koper saat Traveling, Apa Saja?

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 406 2437103 8-barang-wajib-dibawa-dalam-koper-saat-traveling-apa-saja-7EKwiHmTi0.jpg Ilustrasi isi koper (SCMP)

SAAT Anda akan berlibur di akhir pekan atau libur panjang bersama keluarga atau teman, pastinya akan berkemas membawa barang-barang penting. Namun, tak sedikit wisatawan yang bingung barang apa saja yang semestinya dibawa.

Terkadang, para wisatawan merasa hampir semua barang akan dibutuhkan selama perjalanan. Namun di sisi lainnya, terkadang tidak ingin membuat dirinya terlihat ribet, dan akhirnya hanya membawa beberapa barang, tapi melupakan yang lainnya meski penting.

Baca juga: 6 Tips Liburan Hemat yang Bikin Kantong Aman

Merangkum dari beberapa sumber, berikut tips barang-barang yang harus dibawa saat akan traveling :

Charger dan Powerbank

Handphone merupakan alat utama yang dibutuhkan di era digital seperti sekarang ini. Membawa handphone tanpa charger saat bepergian akan terasa kurang karena jika baterai habis akan menyulitkan. Bawalah charger dan powerbank untuk persediaan baterai supaya lebih praktis.

Kartu Identitas atau Paspor

Hal yang sangat berbahaya jika para traveler tidak membawa identitas diri. Liburan bisa jadi akan gagal jika anda tidak membawa identitas.

Pakaian

Saat perjalanan seringkali terjadi hal yang tidak diduga, anda sebaiknya membawa pakaian ganti dalam tas anda, supaya tidak perlu menunggu koper.

Baca juga: 6 Alasan Kamu Harus Pergi Traveling Meski Pandemi

Obat Pribadi

Jangan sampai obat pribadi ini tertinggal di rumah ya, pastikan obat probadi ini disimpan di tas yang mudah terjangkau.

Toiletries

Peralatan kamar mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun, handuk sangat penting untuk dibawa. Jangan sampai para traveler kerepotan sendiri gara-gara tidak membawa barang sakral ini.

Snack dan Minuman

Saat di perjalanan menuju tempat wisata, agar tidak bosan, anda dapat membawa makanan ringan untuk menemani perjalanan anda.

 Ilustrasi

Jaket

Jika anda mengunjungi tempat berhawa dingin, atau anda rentan dengan cuaca dingin/AC bawalah jaket agar melindungi dari cuaca dingin bahkan ekstrem.

Masker dan Hand Sanitizer

Masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, stok masker dan sanitizer wajib ada dalam tas. Perlengkapan ini sangat penting bagian dari menaati protokol kesehatan mencegah penularan virus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini