Semarakkan PON Papua 2021, Jayapura Siapkan Wisata Pantai untuk Turis

Antara, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 406 2437630 semarakkan-pon-papua-2021-jayapura-siapkan-wisata-pantai-untuk-turis-mtiPH8NpnD.jpg Kota Jayapura, Papua (Okezone.com/Salman Mardira)

DINAS Pariwisata Kota Jayapura sedang menyiapkan sejumlah objek wisata pantai untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua yang berlangsung pada 2 hingga 15 Oktober 2021 di Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B Mano menyampaikan, keindahan objek wisata pantai di Kota Jayapura merupakan peluang yang bagus kunjungan atlet PON karena bisa mendatangkan uang bagi masyarakat pengelola objek wisata setempat.

Baca juga:  Jelang PON Papua 2021, Pantai Khalkote Danau Sentani Bersolek

"Dispar Kota Jayapura juga mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah dapat menyiapkan berbagai produk kerajinan berupa suvenir menarik dan berkualitas sebagai oleh-oleh dibawa pulang bagi pengunjung yang datang ke Kota Jayapura," kata Mathis Mano di Jayapura, Kamis (8/7/2021).

 

Diakuinya, perhelatan PON Papua semakin dekat sehingga Pemkot Jayapura menyiapkan sejumlah wisata alam lainnya guna mendukung penyelenggaraan PON Papua.

Baca juga:  5 Rekomendasi Tempat Honeymoon di Jabodetabek, Bikin Cinta Membara

Kadis Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano mengatakan, kota Jayapura mempunyai keindahan objek wisata pantai yang bagus dan alami.

"Masyarakat Kota Jayapura siap menyambut atlet-atlet terbaik dari 34 provinsi se Indonesia pada ajang PON XX Papua,"ungkapnya.

Ia berharap, kunjungan atlet dan kontingen PON XX di Papua dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat lokal setempat khususnya para pengelola objek wisata dan pelaku UMKM yang menyiapkan berbagai jenis produk kerajinan daerah.

 Ilustrasi

Pada PON XX Papua dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2021 berlangsung di empat klaster penyelenggara di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke.

PON XX di Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin serta 681 nomor pertandingan diikuti 6.000 lebih atlet dari 34 provinsi di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini